Kebakaran Jalan Manggis, Los Bedakan Diduga Sengaja Dibakar Sopir di Banjarmasin Setop Logistik ke Palangka Raya, Ada Apa? Resmi, Batola Laksanakan PSBB Jilid Kedua Horee, Insentif Tenaga Medis di Banjarmasin Segera Dibayar Kebakaran Jalan Manggis, Korban Tinggal Baju di Badan




Home Tak Berkategori

Sabtu, 21 Desember 2019 - 13:23 WIB

Karate Open Tournament, Paman Birin: Karateka Sejati Anti Korupsi

rifad - Apahabar.com

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memukul gong tanda Kejuaraan Karate Open Turnament Paman Birin Cup 2019 dimulai. Foto-Nurul Mufidah

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memukul gong tanda Kejuaraan Karate Open Turnament Paman Birin Cup 2019 dimulai. Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Ratusan atlet menyemarakkan pembukaan Karate Open Tournament Paman Birin Cup 2019 di Aula BPSDMD Banjarbaru, Sabtu (21/12) pagi.

Sebanyak 517 peserta mengikuti tournament ini. Yang terdiri dari Prapemula sebanyak 44 atlet, Pemula 74 atlet, Kadet 55 atlet dan Senior 50 atlet. Ditambah peserta dari 26 SKPD dan Wasit sebanyak 30 orang. Untuk jumlah atlet diketahui sebanyak 234 orang dari keseluruhan peserta.

Tournament yang sedianya akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 27 hingga 29 Desember 2019 ini bertujuan sebagai motivator penggerak kesetiakawanan, menumbuh kembangkan kebersamaan dan persatuan karateka di Kalsel.

“Hari ini sebuah kebanggaan, bisa menyelenggarakan kejuaraan karate open Paman Birin cup 2019. Tentunya kita berharap ini tidak sekedar open turnamen kacang goreng atau sekedar main-main,” ujar Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini.

Baca juga :  Pemerintah Berupaya Mendorong Industri Karet Berkelanjutan

Ia berharap kejuaraan ini benar-banar diikuti para pecinta olahraga karateka, khususnya lembaga karateka Indonesia atau Lemkari.

“Pemprov Kalsel memang berkomitmen membangun Banua dengan dasar olahraga dan seni budaya. Kita berharap dengan tournament ini akan ada atlet atlet karateka yang mengharumkan nama Kalsel,” sambung Paman.

Paman juga memaparkan tentang pentingnya menjadi karateka sejati. “Karateka sejati benar-benar bisa mengaplikasikan sumpah karate, sanggup patuh pada kejujuran, karena salah satu yang membuat Indonesia lambat sejahtera karena masih banyak yang tidak jujur,” paparnya.
Yang dimaksud ialah korupsi di Indonesia yang masih merajalela akibat ketidakjujuran.

Baca juga :  Helmy Yahya Diberhentikan, Kantor Dewas TVRI Disegel

Karateka sejati, lanjutnya, sanggup memelihara kejujuran, dengan sportifitas. “Sportif itu jujur. Jujur ga akan korupsi. Karateka sejati harus jadi penangkal korupsi, agar rakyat cepat sejahtera,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia menyampaikan kepada seluruh peserta Kejuaraan Karate Open Tournament Paman Birin Cup 2019 agar menjadi seorang karateka sejati.

“Jangan pernah puas dalam melakukan latihan jika ingin menjadi juara sejati. Bermimpi lah setinggi-tingginya. Jangan pernah patah semangat, wajib latihan, prestasi insya Allah akan didapat,” tutupnya.

Baca Juga: Peserta Festival Basketball Paman Birin Cup 2019 Juga Dituntut Taklukkan Waktu

Baca Juga: Tiru SEA Games, Basketball Paman Birin Cup 2019 Hadirkan Olahraga 3×3

Reporter: Nurul Mufidah

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

SBMPTN 2019, Berikut Tahapan Pendaftaran di ULM

Tak Berkategori

Syafruddin H Maming

Tak Berkategori

Easy breakfast! 4 healthy smoothie bowl recipes to start
apahabar.com

Tak Berkategori

Kebakaran Jalan Manggis, Korban Tinggal Baju di Badan
apahabar.com

Tak Berkategori

Via Vallen Penuhi Panggilan Polda Jatim

Tak Berkategori

VIDEO: 21 Bulan Bertugas Jadi Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno Pamit
apahabar.com

Tak Berkategori

PSBB Banjarmasin Berlaku Hari ini, Jamaah Tabligh Ikut Anjuran Pemerintah
apahabar.com

Tak Berkategori

Transaksi Perhiasan Meningkat Jelang Lebaran