Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Ketika 4 Calon Prajurit Asli Putera Pulau Laut Mudik, Mereka Berharap Wejangan Komandan Lanal

- Apahabar.com Sabtu, 28 Desember 2019 - 12:53 WIB

Ketika 4 Calon Prajurit Asli Putera Pulau Laut Mudik, Mereka Berharap Wejangan Komandan Lanal

Empat orang calon prajurit TNI AL dan AD asli putera Pulau Laut Kotabaru saat berkunjung ke kediaman Danlanal Kotabaru. Foto-Sintel Lanal Kotabaru for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Mengisi waktu liburan Natal dan tahun baru 2020, 4 orang taruna/taruni calon prajurit TNI AL, dan AD asli putera Pulau Laut, Kotabaru pulang kampung, atau mudik, Jumat (27/12).

Empat pemuda membanggakan itu bernama Sersan Mayor Satu Taruna Armansyah, Sersan Mayor Satu (W) Rizkiyani Putri dari Akademi Militer (Akmil). Sementara lainnya, Sersan Taruna (T) Nindra Hidayatulloh, dan Sersan Taruna (P) M Helmi dari Akademi Angkatan Laut (AAL).

Menariknya, taruna dan taruni itu menyempatkan diri untuk menyambangi kediaman Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto untuk mendapatkan motivasi dan wejangan.

Kunjungan itu spontan mendapat sambutan hangat dari orang nomor satu di Lanal Kotabaru. Guruh berpesan sebagai calon prajurit, dan pemimpin TNI masa depan, sekaligus putera daerah harus bisa menjadi pribadi yang membanggakan.

Selain itu, Danlanal berharap kepada muda-mudi Kotabaru, dan Tanah Bumbu agar mempunyai motivasi dan semangat yang tinggi untuk mengikuti jejak taruna dan taruni yang telah membanggakan orang tua serta daerah asalnya yakni Kotabaru.

Selebihnya, Danlanal Guruh juga mengajak berbincang dan bertukar fikiran. Diantaranya tentang pembangunan sektor maritim di wilayah Kotabaru yakni infrastruktur jembatan pulau laut, pelabuhan, dan potensi nelayan sebagai sumber pendapatan daerah melalui hasil perikanan.

“Adik-adikku sekalian. Saya ucapkan terimakasih sudah hadir dan berkunjung. Tunjukkan prestasi kalian sebagai putera Kotabaru yang terbaik. Terus semangat hingga selesai masa pendidikannya,” tutur Guruh semangat, mengakhiri perbincangannya.

Baca Juga: 38 Peserta Wilayah Kodim 1014/Pangkalanbun Ikuti Tes Calon Bintara TNI 2019

Baca Juga: Kampanye Akbar Jokowi di Kalsel, Dandim 1007 Banjarmasin: Prajurit Netral, Masyakarat Jangan Provokatif

Reporter: Ahc20
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada Banjir dan Puting Beliung, Ini Wilayah di Kabupaten Banjar yang Rentan
apahabar.com

Kalsel

Refleksi HUT Bhayangkara, Kinerja Polda Kalsel di Mata Pakar Hukum
apahabar.com

Kalsel

Posko Laut Ditutup, Penumpang Kapal Masih Tinggi
apahabar.com

Kalsel

Wujudkan Keluarga Berkualitas, DPPKBPM dan Kemenag Teken Kesepakatan
apahabar.com

Kalsel

Wujud Rasa Syukur, Warga Dayak Menggelar Pesta Adat Balian Tandik di Goa Temuluang   
apahabar.com

Kalsel

Salah Kaprah, Penyemprotan Disinfektan di Balai Kota Banjarmasin Dihentikan
apahabar.com

Kalsel

150 Personel Siap Razia Kelotok ‘Bandel’

Kalsel

Akhirnya, Satu Kawasan Zona Merah di Banjarmasin Berubah Hijau
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com