apahabar.com
Kondisi paving block di taman Kamboja terlihat rusak dan berlubang membuat anggota dewan mempertanyakan kinerja DLH sebagai Dinas yang mengelola Taman tersebut. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Banjarmasin, Mukhyar merasa geram dengan sikap Dewan Kota yang mempertanyakan kinerja pihaknya atas perawatan dan pengelolaan Taman Kamboja Banjarmasin.

Sebelumnya, Taman Kamboja dipermasalahkan Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Muhammad Isnaini karena kondisi sebagian paving block di tempat tersebut rusak dan berlubang.

Namun Kadis LH, Mukhyar mengelak jika pihaknya membiarkan kondisi itu dibiarkan rusak dan hanya pemborosan anggaran.

“Sebelum air mancur itu ada, kondisinya sudah seperti itu, tidak ada anggaran perbaikan untuk hal ini, karena memang proyek-proyek masih berjalan untuk pembangunan di Taman Kamboja,” kata Mukhyar saat dikonfirmasi, Selasa (3/12).

Diterangkan Mukhyar, pihaknya memang tidak memasukkan anggaran perbaikan untuk kerusakan paving block yang dipermasalahkan. Karena sampai sekarang proyek masih berjalan untuk membangun di area Taman Kamboja berupa perpustakaan kontainer, pemasangan keramik untuk lintasan pejalan kaki dan miniatur rumah lanting.

“Sejak 2018 memang sudah berjalan proyek pembangunan di taman Kamboja. Kondisi itu pun sudah seperti itu, nanti kalau semua proyek sudah selesai baru kami membenahi kerusakan yang terjadi,” sebutnya.

Ia menuturkan, jika dilakukan perbaikan saat ini tentu akan membuang-buang anggaran karena proyek masih berjalan.

“Kami sudah memperhitungkan, dan saya tidak bodoh untuk membiarkan hal ini terjadi. Nanti setelah semua proyek selesai di 2020 kami harap PUPR menganggarkan perbaikannya di 2021. Silahkan anggota dewan cek anggaran perbaikannya memang tidak ada,” pungkasnya.

Baca Juga: Paving Block Taman Kamboja Rusak, Isnaini Salahkan DLH  

Baca Juga: Pipa PDAM Bandarmasih Bocor Lagi, Ratusan Pelanggan Terdampak

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif