apahabar.com
Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed memberi keterangan kepada wartawan. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Korem 101/Antasari memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Uluran tangan tersebut berupa perbaikan rumah warga yang telah rata dengan tanah akibat amukan si jago merah.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed mengatakan, hal itu merupakan bentuk keprihatinan pihaknya atas kejadian yang menimpa rumah korban.

“Kita meminta ke Dandim untuk berkoodinasi dengan Bupati Kotabaru supaya TNI ikut membantu perbaikan rumah yang mengalami musibah kebakaran,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sosial itu dilakukan agar korban kebakaran dapat kembali bernaung dibawah atap yang layak untuk dihuni. Tentu bantuan dalam wujud membangun rumah itu guna tetap mendekatkan diri TNI kepada masyarakat.

Belum lagi, ia mengaku pihaknya siap menurunkan beberapa personil dalam membantu pembangunan rumah tersebut.

“Dalam rangka kemanunggalan TNI bersama rakyat kita menyiapkan untuk kepentingan pertahanan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam membantu pemerintah daerah serta kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain siap membantu membangun rumah, ia juga menyalurkan bantuan berupa sembako, baju layak pakai hingga uang tunai. Uluran tangan itu diberangkatkan hari ini dan dijadwalkan tiba besok (4/11).

“Insya Allah besok sudah sampai, dan harapan kami dari bantuan itu bisa membantu meringankan warga yang terkena musibah,” tuturnya.

Baca Juga: Karang Taruna se-Kotabaru Kirim Logistik ke Pulau Sebuku

Baca Juga: Politeknik Kotabaru Mewisuda Puluhan Sarjana Siap Pakai

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif