Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Demi Top Up Game Online, Pria di Balikpapan Tipu Puluhan Orang Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Tekuk Kroasia

Kunjungi Dewan Kalsel, Duta Besar AS Tertarik Perpolitikan di Banua

- Apahabar.com Rabu, 11 Desember 2019 - 15:12 WIB

Kunjungi Dewan Kalsel, Duta Besar AS Tertarik Perpolitikan di Banua

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menerima kunjungan perwakilan Duta Besar Amerika Serikat, Steven Weston di ruang kerjanya, pada Rabu (11/12). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat untuk Indonesia melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Kalsel, Rabu (11/12). Kunjungan Duta Besar Bagian Politik Domestik yang diwakili Steven Weston tersebut disambut langsung Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

“Kedatangan perwakilan Kedutaan Amerika ini pertama kalinya sekaligus untuk silaturahmi. Selain itu juga beliau banyak bertanya soal perpolitikan di Kalsel,” kata Supian.

Menurut Supian, pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Kalsel itu membahas perpolitikan di Kalsel. Dia mengungkapkan, selama pemilihan langsung yang melibatkan rakyat di Kalimantan Selatan selalu kondusif dalam pelaksanaanya. Baik itu pemilihan Bupati, Gubernur, DPR, DPRD, DPR RI hingga Pemilihan Presiden.

Selama pelaksanaan pemilihan memang diakuinya masih ada angka pemilih golput yang terjadi, namun jumlahnya diharapkan bisa terus ditekan.

Selain itu, Supian juga menjelaskan bahwa anggota dewan yang duduk di Kursi DPRD Kalsel berjumlah 55 orang anggota dari 9 partai pengusung.

Dengan pertemuan yang berdurasi sekitar 60 menit itu, Supian berharap, dapat membuahkan kerjasama dengan pihak Kedutaan Amerika Serikat berkelanjutan.

Di akhir pertemuan itu, Ketua DPRD Kalsel memberikan plakat kenang-kenangan dan kain khas dari Banjarmasin sasirangan untuk perwakilan Duta Besar tersebut.

Baca Juga: KPU Tanbu Terima Kunjungan KPU Banjarbaru, Ada Apa?

Baca Juga: Kunjungi Gamchoen Busan, Jokowi: Bisa Jadi Inspirasi Kepala Daerah

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Job Dokter Spesialis Paru di Tabalong Sepi Pelamar
apahabar.com

Kalsel

Insiden di Trans Kalimantan Renggut Nyawa Warga Kelayan
PSU Pilgub Kalsel

Kalsel

Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa
apahabar.com

Kalsel

Tikungan Puntik Renggut Nyawa Warga Teluk Tiram
apahabar.com

Kalsel

Kabar Covid-19 Kotabaru: Anak 10 Tahun Positif, Total Jadi 24 Orang
apahabar.com

Kalsel

Parkir Sembarangan di Bahu Jalan Dekat Duta Mall, Begini Akibatnya
Covid-19

Kalsel

Sekeluarga Dokter di Banjarmasin Terkonfirmasi Covid-19, Klaster Baru Mengancam
Polsek

Kalsel

Polsek Pengaron Salurkan Bansos Beras ke Pelosok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com