Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Layani Adminduk, Disdukpencapil Tanbu Sambangi Desa Hatiif  

- Apahabar.com Selasa, 3 Desember 2019 - 16:14 WIB

Layani Adminduk, Disdukpencapil Tanbu Sambangi Desa Hatiif   

Masyarakat Desa Hatiif, Kecamatan Kusan Hulu sedang melakukan pengurusan administrasi kependudukan. Foto-Disdukpencapil Tanbu for apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Sejak beberapa tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) giat memberikan pelayanan gratis ke lapangan dalam mengurus dokumen kependudukan.

Sejumlah pelosok desa disambangi melalui program jemput bola guna mempermudah masyarakat yang lokasinya jauh dari Kantor Disdukpencapil di Gunung Tinggi, Batulicin.

“Selama dua hari, yakni dari kemarin dan hari ini kami melaksanakan kegiatan pelayanan keliling di Desa Hatiif, Kecamatan Kusan Hulu,” ujar Kasi Identitas Kependudukan Disdukpencapil Tanbu, Fuad Anas, Selasa (3/12).

Dengan program pelayanan keliling ini, kata Anas, warga Desa Hatiif sangat terbantu dan menyambut baik. Terlihat dengan berbondong-bondong mereka mendatangi kantor desa setelah para petugas Disdukpencapil datang dengan mobil layanan kelilingnya.

“Pelayanan keliling ini adalah untuk membantu dan memudahkan masyarakat terutama dalam hal waktu, biaya dan tenaga. Mereka tidak harus mengeluarkan waktu, biaya dan tenaga yang banyak karena kami sendiri yang mendatanginya,” tuturnya.

Untuk proses pelayanan dan syaratnya pun sama seperti di kantor Disdukpencapil, yakni untuk pelayanan umum KK, surat nikah, surat kelahiran, dan e-KTP orang tua yang mana prosesnya satu hari juga selesai.

Program ini akan terus berlanjut sebagaimana upaya Disdukpencapil Tanah Bumbu dalam pemenuhan pelayanan yang terbaik serta memberikan kebahagiaan dan kepuasan layanan bagi masyarakat.

Hasil pelayanan keliling pada Senin (2/12) jumlah KK sebanyak 31, akta kelahiran 0, pembuatan KIA 2, pengecekan golongan darah 84, KTP sementara 15, dan rekam e-KTP 1. Sedangkan untuk Selasa (3/12) jumlah KK sebanyak 66 , akta kelahiran 14 , pembuatan KIA 29 , pengecekan golongan darah 57, KTP sementara 17 dan rekam e-KTP 3.

Baca Juga: Karang Taruna se-Kotabaru Kirim Logistik ke Pulau Sebuku

Baca Juga: Bisik-Bisik Pasien ke Dewan: Ada Jual Beli Kamar di RSUD Ulin

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dana Kompensasi Tambang Sebuku Group Rp700 Miliar Dijangka Selesai 5 Tahun
apahabar.com

Kalsel

Jual Ratusan Botol Miras Ilegal, Pria di Amuntai Diciduk
apahabar.com

Kalsel

Realisasi Belanja Pemprov 2018Disebut Terendah Selama 5 Tahun
apahabar.com

Kalsel

Saldo Mendadak Raib, Puluhan Nasabah Geruduk Bank Mandiri di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Program TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu untuk Pengerasan Jalan Capai 55 Persen
apahabar.com

Kalsel

Jangan Main-main dengan Politik Uang
Demi Masker, Warga Banjarmasin Rela Antre Berjam-jam

Kalsel

Demi Masker, Warga Banjarmasin Rela Antre Berjam-jam
apahabar.com

Kalsel

Banjir Mulai Rendam Tanbu, Warga Desa Hati’if Siaga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com