Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu 7 Lagi Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi Banjir di HSU Mulai Meluas, Polres Tingkatkan Patroli

Libur Nataru: Pesawat Naik, Tiket Bioskop di Banjarmasin juga Melonjak

- Apahabar.com Rabu, 25 Desember 2019 - 10:47 WIB

Libur Nataru: Pesawat Naik, Tiket Bioskop di Banjarmasin juga Melonjak

Ilustrasi. Foto-kolase INFOPERBANKAN.COM, rebelcircus.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru harga tiket pesawat naik. Hal itu sudah umum terjadi pada musim-musim ini sebab menjadi puncaknya perjalanan pesawat. Maskapai pun sering menaikkan harga tiketnya di musim liburan seperti ini.

Seperti libur Natal dan Tahun Baru 2020 saat ini sejumlah maskapai sudah menaikkan harga tiketnya.

Terbaru, pantauan apahabar.com, Rabu (25/12) harga tiket pesawat kelas ekonomi yang berangkat dari Banjarmasin tujuan Jakarta dijual paling murah Rp 1,1 juta. Harganya akan terus naik hingga malam Tahun Baru menjadi Rp1,4 juta.

Sementara itu dari keberangkatan sama menuju Surabaya harga tiket pesawat dijual rata-rata di kisaran Rp900 ribu. Harga tersebut terbilang akan naik hingga awal tahun.

Hal yang sama juga terjadi pada penerbangan Banjarmasin tujuan Balikpapan, harga tiket pesawat dijual rata-rata Rp900 ribu.

Sementara itu, PT Angkasa Pura II (Persero) memperkirakan sampai akhir 2019 melayani 90,5 juta penumpang untuk 16 bandara yang dikelolanya di seluruh wilayah Indonesia. Angka ini turun 18% dibandingkan periode tahun 2018 yang sebanyak 112 juta penumpang.

Artinya, AP II kehilangan sekitar 21,5 juta penumpang tahun ini. Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan hal itu terjadi lantaran turbulensi atau pergoncangan dunia penerbangan di Indonesia sepanjang tahun 2019.

“Dengan resmi kita memperkirakan akibat dari turbulensi, pergerakan penumpang kita menurun 18% jadi 90,5 juta,” tutur Awal di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Selain harga tiket yang melonjak, harga tiket nonton di bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin pun tak mau kalah.

Saat Natal, sejumlah tiket film seperti “Spies in disguise”, “Knives Out”, “Jumanji: The Next Level”, “Star Wars”,” Imperfect” dan film “Habibi Ainun 3” pun ikut naik. Rata-rata harga tiket yang dijadwalkan tayang pukul 11 – 12 Wita itu dijual Rp75 ribu.

Meski mengalami kenaikan, berdasarkan pantau apahabar.com dari aplikasi pembelian tiket bioskop online terlihat sejumlah tiket sudah dibeli penonton.

Di Banjarmasin sendiri harga tiket bioskop di jual dua kali lipat dari kota-kota pulau jawa lainnya. Seperti dari Senin hingga Kamis dijual Rp50 ribu, Jumat Rp 60.000, Sabtu, Minggu dan tanggal merah: Rp75 ribu.

Baca Juga: Pertamina Gandeng Komunitas Mobil Jajal Tol Sumatera Gunakan Pertamax

Baca Juga: Dolar Berubah Tipis di Perdagangan Jelang Libur Natal

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Dear Pelaku Usaha, RPP Izin Usaha Berisiko Sudah Rampung
apahabar.com

Ekbis

Bursa Kawasan Turun, IHSG Awal Pekan Diperkirakan Melemah
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak Turun, Menko Luhut Sarankan Pemerintah Cermati Kebijakan

Ekbis

Jokowi Minta Jajarannya Percepat Pengembangan Industri Turunan Batu Bara
apahabar.com

Ekbis

Efek Corona: Rupiah Menguat, Yuan Melemah
apahabar.com

Ekbis

Proyek Mal Pelaihari Disegel, Pemkab Diminta Tak Persulit Investor
apahabar.com

Ekbis

Mentan: Intervensi Perlu untuk Penuhi Kebutuhan Daging Sapi
apahabar.com

Ekbis

Hipmi Dukung Perkuat Pasar Domestik Minyak Sawit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com