Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Mencicipi Nikmatnya Es Buah Segar Di tengah Cuaca Panas Matahari Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 1 Desember 2019 - 16:22 WIB

Mencicipi Nikmatnya Es Buah Segar Di tengah Cuaca Panas Matahari Banjarmasin

Penjual es buah segar di Kelayan B Banjarmasin Selatan, sedang melayani salah satu pembelinya, Minggu (1/12). Foto- Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Cuacu panas memang cocok minum yang segar. Seperti es buah segar.

Biasanya, hanya bulan Ramadhan, namun belakangan ini, es buah mulai banyak didapati di pinggir jalan di Kota Banjarmasin.

Salah satunya di Jalan Kelayan A, Banjarmasin Selatan. Minum es buah segar sangatlah tepat bila meminumnya disaat terik panas matahari yang menyengat.

Selain segar, minuman ini juga kaya akan vitamin dan serat. Karena didalamnya terdapat buah-buahan segar.

“Kita beli dua ya. Satu gelas harganya cuma Rp5.000 an kok,” bisik Fitriani meyakinkan teman lelakinya, Minggu (1/12).

Fitri seakan tak kuasa melihat seorang perempuan yang sedang asyik mencicipi minuman dari aneka macam buah utuh itu. Memang terlihat menggiurkan ditambah warna sirup.

Wah, pokoknya nikmat sekali! Hingga membuat siapapun penasaran dan ingin mencicipi.

Jelang memasuki musim penghujan seperti sekarang, di tempat jualan es buah ini tak pernah sepi peminat. Baik kaula muda hingga orang dewasa. Silih berganti menikmati kesegaran minuman yang sedang viral ini.

Terletak di seberang Masjid Al Amin Kelayan Dalam, sebuah kedai berdiri di tepi Sungai Kelayan, lengkap dengan meja dan kursi.

Inilah salah satu kedai yang menjual es buah segar yang sedang viral di kota Banjarmasin. Dua pasangan muda tadi menuju kedai ini dan ikut mengantri.

Meski sudah lama menahan haus, namun mereka harus sabar karena kedai ini ramai pembeli. Bahkan banyak penjual es buah segar lainnya juga dipenuhi pembeli.

Meski antrian melelahkan, untunglah penjualnya begitu cekatan menyiapkan pesanan. Prosesnya juga simpel dan relatif cepat.
Tinggal ambil dari beberapa kotak es plastik sesuai dengan rasa yang dipilih pembeli.

Acil Jamilah, nama penjual es buah segar. Masih muda, usianya baru 35 tahun. Ibu dua anak yang bermukim di Kampung baru RT 08, Banjarmasin Tengah tersebut mengaku sehari-hari berjualan es buah.

Awalnya ia menjual bakso di tempat itu. Namun tidak ramai pembeli. Hingga akhirnya ia mencoba peruntungan dengan jualan es buah segar sesuai yang disarankan anaknya.

“Di sini ramai. Apalagi kalau hari siang begini, pembelinya banyak kan akhir pekan. Padahal yang jual es buah segar ini hampir sepanjang jalan, ada juga yang berjualan,”ujar Acil Jamilah.

Suasana tempat menjual wanita berkerudung itu cukup strategis dan nyaman. Kawasan Kelayan A, kota Banjarmasin memang merupakan salah satu tempat terpadat di Kota Seribu Sungai ini.

Terik matahari yang menyengat langsung sirna dengan segelas es buah segar yang manis buatan Acil Jamilah. Harganya pun cukup terjangkau, hanya 5 ribu per gelasnya.

Salah satu pengunjung, Neli Fitriani mengaku sering minum es buah segar buatan Acil Masnah. Menurutnya, es buah buatan tetangganya itu di tenggorokan sangat terasa.

“Yah, rasa es buah itukan beda-beda. Ada yang bikin enek, tapi es buah yang ini segar. Apalagi panas-panas begini. Saya sampai tiga gelas,” ujar wanita asli Kapuas tersebut sambil tertawa.

Es buah segar memang sedang hits saat ini. Tidak hanya di kota Banjarmasin, diberbagai daerah pun banyak dijumpai. Untuk rasanya beragam, mulai dari es buah Mangga, es buah naga, es buah alpukat hingga es buah rasa Cappucino.

Karena lagi hits banget, maka jangan harap pembeli bisa mendapatkan es buah segar tanpa antri. Apalagi kalau pembeli tinggal di kawasan padat penduduk seperti di Kelayan Banjarmasin Selatan.

Padahal, cara membuat jajanan ini sangat mudah, lho! Kita hanya perlu menyiapkan beberapa buah sesuai selera. Siapkan susu kental manis, gula, puding yang di potong kecil dan es batu.
That’s it! Gampang banget, kan? Mungkin karena resepnya mudah, usaha es buah segar jadi sangat menjamur. Bahkan, beberapa penjual bisa mencapai omzet ratusan ribu per hari. Nah, apakah Anda tertarik mencobanya?

Baca Juga: Putra Jokowi Buka Outlet Sang Pisang di Banjarbaru

Baca Juga: Hari Armada, apahabar.com Sabet Penghargaan Media Online Ter-update

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sambut Hangat Pemindahan Ibu Kota Indonesia, DPRD Tanbu: Gubernur Sediakan 300 Ribu Hektare Lahan
apahabar.com

Kalsel

Asisten III Pemprov Kalsel Resmikan Rumah Pangan Kita
Pal 4 Banjarmasin

Kalsel

Pal 4 Banjarmasin Masih Terendam, Pemkot Gelar Rapat Dadakan
apahabar.com

Kalsel

H1 Pendaftaran, Lowongan CPNS di Banjarbaru Sepi Peminat
apahabar.com

Kalsel

14 Jam, Perjuangan Tim Evakuasi Korban Longsor Pendulangan Intan Pumpung Cempaka
apahabar.com

Kalsel

Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi
apahabar.com

Kalsel

Sengkarut Penanganan Api di Lahan Gambut Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: Nelayan Rampa Kotabaru Hilang di Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com