Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Menuju Puskesmas Terakreditasi, Kemenkes RI Kirim Tim Survei ke Kotabaru

- Apahabar.com Sabtu, 14 Desember 2019 - 19:17 WIB

Menuju Puskesmas Terakreditasi, Kemenkes RI Kirim Tim Survei ke Kotabaru

Tim survei akreditasi Puskesmas disambut meriah oleh unsur Muspika, petugas Puskesmas, dan Pemerintahan Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pamukan Utara. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Kementrian Kesehatan RI menerjunkan tim survei ke sejumlah puskesmas yang belum terakreditasi di Kabupaten Kotabaru.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Akhmad Rivai, mengatakan kedatangan tim survei dari Kemenkes RI tersebut dalam rangka meninjau puskesmas yang belum terakreditasi.

“Di Kotabaru ada 18 puskesmas yang terakreditasi atau sudah dinyatakan pemerintah pelayanannya memenuhi standar. Tinggal 10 lagi yang belum,” ujar Rivai, Jumat kemarin.

Dari 10 puskesmas tersebut, 9 di antaranya sudah disurvei oleh tim akreditasi Kemenkes. Satu puskesmas yang belum disurvei berada di Pulau Sembilan. Di puskesmas itu, tim Kemenkes akan melakukan survei terakhir.

“Tim sudah hampir sebulan di Kotabaru melakukan survei. Terakhir nanti Puskesmas Pulau Sembilan. Intinya, langkah ini untuk meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas. Berstandar nasional, dan selanjutnya terkreditasi,” pungkas Rivai.

Dari pantauan apahabar.com tim surveior akreditasi puskesmas Kemenkes RI mendapatkan sambutan luar biasa saat tiba di Puskesmas Pamukan II, tepatnya di Desa Mulyojarjo, Kecamatan Pamukan Utara.

Kehadiran tim survei akreditasi itu juga dilaksanakan rangkaian penyambutan oleh petugas puskesmas, di antaranya tarian selamat datang hingga pengalungan tanda penghormatan.

Penyambutan dihadiri oleh unsur Muspika Pamukan Utara, termasuk Kepala Puskesmas, dan Kades juga tampak antusias menyambut kedatangan tim surveior.

Baca Juga: Ibnu Sina Akan Ambil Langkah Tegas Terkait Pembangunan Gedung Parkir Duta Mall

Baca Juga: Polsek Batulicin dan Puskesmas Batulicin Laksanakan Tes IVA dan Sadanis

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Program TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Dinilai Sangat Bermanfaat
apahabar.com

Kalsel

KPPN Tanjung Buka Layanan Terpadu BPJS Cabang Barabai
apahabar.com

Kalsel

H-1 Idul Fitri, Makam Datu Kalampayan Masih Ditutup Imbas Corona
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap..!! Distribusi Air Bersih di Banjarmasin Bakal Terganggu Lagi
apahabar.com

Kalsel

Update 24 Juni, Positif Covid-19 Kalsel Menuju 3 Ribu Kasus
apahabar.com

Kalsel

Geger, Api Lalap Rumah dan Mobil L300 Warga Loktamu Mataraman

Kalsel

Dugaan Penggelembungan Suara, Bawaslu Kalsel Sidang PPK Karang Intan
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 4 Mei: Tambah 3 Positif dan 1 Pasien Wafat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com