Pembunuhan Veteran Banjarmasin, Rizki Dihabisi karena Hal Sepele Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Seluruh Wilayah Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Penggalaman Martapura Barat Tiba Tabrakan di Panglima Batur, Pemotor Terperosok ke Kolong Mobil! BREAKING! Tim Macan Kalsel Tangkap Pembunuh Pemuda di Veteran Banjarmasin

Menuju Puskesmas Terakreditasi, Kemenkes RI Kirim Tim Survei ke Kotabaru

- Apahabar.com Sabtu, 14 Desember 2019 - 19:17 WIB

Menuju Puskesmas Terakreditasi, Kemenkes RI Kirim Tim Survei ke Kotabaru

Tim survei akreditasi Puskesmas disambut meriah oleh unsur Muspika, petugas Puskesmas, dan Pemerintahan Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pamukan Utara. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Kementrian Kesehatan RI menerjunkan tim survei ke sejumlah puskesmas yang belum terakreditasi di Kabupaten Kotabaru.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Akhmad Rivai, mengatakan kedatangan tim survei dari Kemenkes RI tersebut dalam rangka meninjau puskesmas yang belum terakreditasi.

“Di Kotabaru ada 18 puskesmas yang terakreditasi atau sudah dinyatakan pemerintah pelayanannya memenuhi standar. Tinggal 10 lagi yang belum,” ujar Rivai, Jumat kemarin.

Dari 10 puskesmas tersebut, 9 di antaranya sudah disurvei oleh tim akreditasi Kemenkes. Satu puskesmas yang belum disurvei berada di Pulau Sembilan. Di puskesmas itu, tim Kemenkes akan melakukan survei terakhir.

“Tim sudah hampir sebulan di Kotabaru melakukan survei. Terakhir nanti Puskesmas Pulau Sembilan. Intinya, langkah ini untuk meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas. Berstandar nasional, dan selanjutnya terkreditasi,” pungkas Rivai.

Dari pantauan apahabar.com tim surveior akreditasi puskesmas Kemenkes RI mendapatkan sambutan luar biasa saat tiba di Puskesmas Pamukan II, tepatnya di Desa Mulyojarjo, Kecamatan Pamukan Utara.

Kehadiran tim survei akreditasi itu juga dilaksanakan rangkaian penyambutan oleh petugas puskesmas, di antaranya tarian selamat datang hingga pengalungan tanda penghormatan.

Penyambutan dihadiri oleh unsur Muspika Pamukan Utara, termasuk Kepala Puskesmas, dan Kades juga tampak antusias menyambut kedatangan tim surveior.

Baca Juga: Ibnu Sina Akan Ambil Langkah Tegas Terkait Pembangunan Gedung Parkir Duta Mall

Baca Juga: Polsek Batulicin dan Puskesmas Batulicin Laksanakan Tes IVA dan Sadanis

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jalin Audiensi, Kapolda Ingatkan Bawaslu Tak Berpihak di Pilkada Kalsel 2020
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Ketatnya Pemakaman Penderita Covid-19 di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Dewan Kalsel Support Penambahan Modal Jamkrida
apahabar.com

Kalsel

Makam Lettu H Awang Nasir Pindah ke Makam Pahlawan, Keluarga Haru
Banjir Kalsel

Kalsel

Banjir Kalsel, Viral Emak-emak Bagikan Celana Dalam
apahabar.com

Kalsel

Bersama KNPI Batola, Satlantas Bicara Ketertiban Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Sembuh dari Covid-19, Asisten Barito Putera Akhirnya Pulang
apahabar.com

Kalsel

Dana Kampanye Ditaksir Rp 1 Miliar, Paslon BirinMU Enggan Jor-joran di Pilgub Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com