apahabar.com
Mobil Patroli Satlantas Polres Tanah Laut (Tala) terlibat kecelakaan beruntun dengan 3 buah mobil di depan Pabrik PT. Japta Comfeed, Desa Nusa Indah, Kecamatan Bati-Bati, Tala, Senin (02/12) sekitar pukul 06.30 Wita. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Mobil Patroli Satlantas Polres Tanah Laut (Tala) terlibat kecelakaan beruntun dengan 3 buah mobil di depan Pabrik PT. Japta Comfeed, Desa Nusa Indah, Kecamatan Bati-Bati, Senin (02/12) sekitar pukul 06.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun apahabar.com, mobil jenis Toyota Rush milik Satlantas Polres Tala itu hendak menuju Banjarbaru, namun naas saat di perjalanan mengalami kecelakaan beruntun.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, sopir dan penumpang hanya mengalami luka lecet, sedangkan mobil mengalami ringsek di bagian depan dan kaca depan retak.

“Tidak ada korban jiwa atau yang dilarikan ke rumah sakit. Namun mobil polisi yang paling parah ringsek,” ujar Imi warga Desa Nusa Indah kepada apahabar.com.

Menurut Imi, mobil patroli Lantas Polres Tala sempat terbalik dua kali. Sedangkan mobil Toyota Avanza juga mengalami kerusakan di bagian bumper depan.

apahabar.com
Mobil patroli Lantas Polres Tala mengalami ringsek di bagian depan akibat kecelakaan beruntun di  depan Pabrik PT. Japta Comfeed, Desa Nusa Indah, Kecamatan Bati-Bati, Tala, Senin (02/12) sekitar pukul 06.30 Wita. Foto-Istimewa

“Mobil Avanza dikemudikan seorang pegawai negeri sipil yang akan ke Pelaihari. Ada empat mobil yang terlibat dalam kejadian laka beruntun itu,” katanya.

Mobil Lantas Polres datang dari arah Pelaihari menuju Banjarmasin, sedangkan mobil Toyota Avanza dari arah sebaliknya.

Diduga mobil Avanza mengambil jalur kanan hingga ke sisi badan jalan. Kemudian mobil Avanza membanting setir kembali ke kiri, akibatnya terjadilah tabrakan. Begitu juga dengan mobil di belakang Avanza kemudian Lantas menabrak bagian belakang mobil.

Hingga siang ini, belum diketahui secara pasti kronologis terkait tabrakan beruntun tersebut.

Pasalnya, dalam kejadian secara sigap sejumlah mobil terlibat tabrakan itu langsung dievakuasi. Yang tertinggal hanya pecahan kaca dan kepingan banper mobil bekas terjadi tabrakan.

Sehingga peristiwa itu tidak membuat jalan raya panjang macet, lalulintas pun masih berjalan lancar dan normal.

Sementara Waka Polres Tala, Kompol Fauzan Arianto, mengaku masih belum mendapatkan informasi jelas terkait kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil patroli Satlantas.

Ditanya apakah Kasatlantas Polres Tala terlibat dalam kecelakaan beruntun itu, Fauzan mengatakan belum jelas.

“Belum jelas juga informasinya,” katanya.

Mobil Lantas Polres Tala itu dikabarkan akan menghadiri apel Satlantas di Kantor Pelayanan SIM Polda Kalsel di Lapangan Polda Km 21 Banjarbaru, Namun belum diketahui apakah dalam insiden itu terdapat Kasatlantas Polres Tala, AKP Lalu Ryan, pasalnya saat dikonfirmasi awak media via ponselnya belum ada jawaban.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Cipali Kembali Memakan Korban

Baca Juga: Dua Tewas dari Kecelakaan Bus Kramat Jati Jakarta-Surabaya

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor