apahabar.com
Pelatihan bagaimana menjinakkan api. Foto -ACT

apahabar.com, PARINGIN – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalimantan Selatan mengadakan Orientasi Relawan Batch I di Aula Dekranasda, Balangan, Kalimantan Selatan pada Sabtu (30/11). Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengenalan mengenai MRI maupun Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Muhajir selaku Ketua MRI Kalsel mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari perekrutan relawan baru MRI di daerah Balangan sekaligus memberi pemahaman tentang hal mendasar untuk menjadi seorang relawan.

“Orientasi ini bertujuan untuk memperkenalkan organisasi yang bergerak di bidang kerelawanan. Harapannya semua relawan yang mengikuti orientasi pada hari ini, semoga dapat berperan aktif nantinya di dunia kerelawanan dan memberi kebaikan nyata kepada masyarakat,” ujarnya

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, Relawan itu memiliki banyak manfaat karena dapat mengenal lebih dekat dunia kerelawanan dan kemanusiaan kepada orang banyak.

“Orientasi Relawan ini dapat mematangkan mindset relawan mengenai kerelawanan dan meningkatkan semangat untuk terus menjadi relawan,” imbuhnya.

Zainal berharap semoga orientasi ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai dan dapat menjadi bagian dari MRI-ACT nantinya.

“Semoga kegiatan ini bisa dibuat untuk daerah-daerah yang belum ada relawannya,” tutupnya.

apahabar.com
Calon relawan dan MRI-ACT foto bersama pada orientasi batch 1 di Dekranasda,Balangan, Kalimantan Selatan. Foto-ACT

Baca Juga: Kalsel Peduli-ACT Kolaborasi Bantu Pemulihan Kebakaran Sebuku

Baca Juga: Dampingan Psikososial dari ACT Bagi Anak-Anak Pulau Sebuku

Sumber: ACT
Editor: Aprianoor