Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! Hujan Petir Melanda Hampir Seluruh Wilayah Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

Muhammad Masuk 10 Besar Nama Paling Populer di Amerika Serikat

- Apahabar.com     Selasa, 10 Desember 2019 - 08:58 WITA

Muhammad Masuk 10 Besar Nama Paling Populer di Amerika Serikat

ilustrasi, nama muhammad dalam tulisan arab. Foto-net

apahabar.com, WASHINGTON DC – Menurut data yang dimiliki situs pengasuhan BabyCenter di Amerika Serikat, Muhammad menjadi 10 nama paling populer  untuk anak laki-laki di sana.

Seperti dilansir dari Republika yang mengutip dari CNN, nama Muhammad pada 2013 masuk di 100 besar. Dari tahun ke tahun, nama itu terus melejit, hingga pada 2019, masuk 10 besar.

“Keluarga Muslim sering memilih nama Muhammad untuk putra sulung mereka untuk menghormati Nabi dan membawa berkah bagi anak itu,” ujar pemimpin redaksi global BabyCenter, Linda Murray, Selasa (10/12).

Nama Muhammad sendiri disebut memiliki beberapa bentuk ejaan. Hal itu membantu sebuah nama bisa masuk ke dalam peringkat 10 besar. Ejaan dimaksud seperti Mohammad dan Muhammad.

Sementara itu, Liam pada 2019 ini menempati peringkat pertama dan menjadi nama paling populer untuk anak laki-laki. Adapun Jackson menempati posisi kedua dan turun dari juara bertahan selama enam tahun berturut-turut.

Untuk nama anak perempuan, Sophia masih menduduki peringkat teratas dan menandai satu dekade sebagai pilihan utama. BabyCenter mengatakan, data ini berasal dari hampir 600 ribu orang tua yang membagikan nama bayi mereka kepada organisasi tersebut pada 2019.

Administrasi Jaminan Sosial Amerika Serikat juga memeringkat popularitas nama-nama bayi menggunakan catatan semua bayi yang lahir di AS. Namun agensi ini memperlakukan setiap ejaan unik sebagai nama yang terpisah.

Meski belum merilis daftar sendiri, tetapi data Jaminan Sosial menunjukkan Muhammad naik dari nomor 620 pada 2000 menjadi nomor 345 pada 2018. Agensi tidak memasukkan ejaan yang bervariasi namun memiliki makna sama dalam peringkat mereka.

Nama-nama asal Arab menurut BabyCenter sedang meningkat.  Ketika Muhammad masuk ke 10 besar untuk anak laki-laki, untuk anak perempuan nama Aaliyah masuk dalam peringkat 10 besar. Isla, nama asal Skotlandia, juga naik 38 peringkat dari tahun lalu.

Baca Juga: Lawan Pembakaran, Lembaga Muslim Bagikan Alquran Gratis

Baca Juga: 1.000 Jemaah Korban First Travel Bakal Diberangkatkan Umrah

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Bayar Zakat Fitrah Bisa dengan Uang, Begini Penjelasan Kemenag Banjarmasin
apahabar.com

Habar

Menag: Persiapan Haji di Tanah Suci Beres, Amirul Hajj Belum Ditentukan
apahabar.com

Religi

Ketika Bani Hasyim Mendapat Boikot dari Kafir Quraisy
apahabar.com

Habar

Buka Umrah dalam Waktu Dekat, Saudi Minta Sejumlah Syarat
apahabar.com

Habar

Masjid Kanas (2) Begini Asal-Usul Masjid Ini Dikenal
apahabar.com

Habar

Pondok Darul Hijrah IV di Tanbu Buka Donasi Bagi Dermawan
apahabar.com

Habar

Hari Ini, Masjid Nabawi Dibuka untuk Umum
apahabar.com

Habar

Melihat Abah Guru Sekumpul di Youtube, Ulama Asal Afrika Ini Hadiri Haul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com