MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

OSO Kandidat Kuat Ketum Hanura

- Apahabar.com Selasa, 17 Desember 2019 - 06:00 WIB

OSO Kandidat Kuat Ketum Hanura

Oesman Sapta Odang (OSO). Foto-CNN Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Oesman Sapta Odang (OSO) disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menjabat Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura periode 2019-2024.

Ketua Panitia Pelaksana Munas III Hanura, Benny Rhamdani pun mengatakan baru nama OSO yang muncul sebagai kandidat Ketum Hanura. Benny tidak bisa memastikan apakah akan terjadi aklamasi pada pemilihan ketua nanti.

“Kalau melihat perkembangan politik di Rapimda, dimana aspirasi dan keputusan terkait dukungan terhadap calon ketua umum DPP Partai Hanura yang muncul, satu nama yaitu Bapak Oesman Sapta Odang,” kata Benny.

Ia tidak memastikan Oesman Sapta Odang akan terpilih aklamasi pada Munas III Partai Hanura, meski hanya nama ketum petahana tersebut yang muncul dari aspirasi pemilik suara di daerah.

“Kita lihat perkembangan, tapi yang jelas syarat untuk seseorang dinyatakan sebagai bakal calon ketua umum di Munas partai Hanura itu harus mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari pemilik suara,” ujarnya.

Hanura akan menggelar Munas III di Hotel Sultan pada 17-19 Desember, dan akan dihadiri oleh seluruh pemilik suara di daerah yaitu 514 tingkat DPC dan 34 pemilik suara tingkat DPD provinsi. Parpol pimpinan OSO tersebut mempercepat penyelenggaraan musyawarah nasional yang semula akan diselenggarakan pada Februari 2020.

“Melalui forum rapat pimpinan daerah yang dilaksanakan tanggal 1-12 Oktober di 34 provinsi, 514 dewan kepengurusan DPC, salah satunya dari berbagai aspirasi yang disampaikan meminta pelaksanaan munas dipercepat,” kata Benny.

Munas kali ini kata dia akan berbeda dengan penyelenggaraan yang sebelumnya, karena digelar secara internal tanpa mengundang presiden, jajaran menteri, atau pimpinan parpol lainnya.

Partai Hanura berencana mengundang pihak di luar internal parpol, seperti presiden, menteri, dan ketua umum parpol pada gelaran ulang tahun partai yang akan digelar pada Januari 2020.

Baca Juga: Terdapat 3.680 Korban, Polisi Ungkap Sindikat Mafia Perumahan Syariah

Baca Juga: 2.500 Personel Polri Disiapkan Tangani Bencana

Sumber: Republika
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gubernur Kaltim: Pemindahan Ibu Kota untuk Kebutuhan Bangsa
apahabar.com

Nasional

Panglima TNI Pantau Dampak Tsunami dari Udara
apahabar.com

Nasional

Jual Tuyul dengan Harga Mahal, Agus Dilaporkan ke Polisi
apahabar.com

Nasional

Pelindo III Tambah Kuota Mudik Gratis Sampai 30 Ribu Tiket
apahabar.com

Nasional

Sidang Dhani Dihadiri Mulan dan Sejumlah Artis
apahabar.com

Gaya

Taruh Uang di Bawah Jok, Rp 20 Juta Raib
apahabar.com

Nasional

Setelah Kiai Ma’ruf, Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham
apahabar.com

Nasional

Rutan Kabanjahe Rusuh, Polda Sumut: Tidak Ada Napi Kabur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com