apahabar.com
Kondisi paving block di Taman Kamboja, Banjarmasin Tengah terlihat berlubang dan rusak. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Fasilitas jalan berupa paving block di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kamboja sekitar air mancur menari terlihat rusak dan terlepas.

Itu akibat keluar masuknya mobil proyek untuk mengantarkan material bangunan bagi pengerjaan proyek pembangunan taman dan kolam air mancur di tempat tersebut.

Hal ini pun menjadi pertanyaan Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Muhammad Isnaini. Ia pun mempertanyakan kinerja mitra kerjanya, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkait perawatan Taman Kamboja.

Isnaini menuturkan, padahal anggaran pembangunan Taman Kamboja diperuntukkan agar menjadi lebih baik dan bukan malah rusak seperti yang didapati sekarang.

Dirinya pun menyayangkan banyak ditemui beberapa kerusakan jalan di tempat tersebut dan mempertanyakan Dinas terkait tentang kinerja perawatan Taman Kamboja.

“Setelah saya mendapatkan aduan dari masyarakat atas adanya kerusakan di Taman Kamboja, saya mempertanyakan mengapa bisa hal ini terjadi. Padahal kita menganggarkan pembuatan jalan paving block di sana agar di taman itu jadi lebih baik, bukan seperti sekarang rusak,” ungkapnya, Selasa (3/12).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, adanya kerusakan pada bagian fasilitas di Taman Kamboja hanya akan membuat pemborosan anggaran dalam membenahi dan memperbaiki kembali kerusakan yang muncul.

“Kalau rusak seperti ini bagaimana masyarakat bisa nyaman menikmati taman kamboja kalau kondisinya berlubang dan becek,” pungkasnya.

Baca Juga: Portal Jembatan Alalak II Roboh, Tanggung Jawab Pengemudi Ceroboh

Baca Juga: Polemik Penutupan U-Turn, Dishub Ungkap Andalalin ULM

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif