Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Pengurus BWI Tanbu Periode 2019-2022 Resmi Dikukuhkan

- Apahabar.com Selasa, 3 Desember 2019 - 13:05 WIB

Pengurus BWI Tanbu Periode 2019-2022 Resmi Dikukuhkan

Ket: Ketua BWI Provinsi Kalimantan Selatan, H. Fadly Mansur mengukuhkan Kepengurusan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2019-2022 di Kantor Kementerian Agama setempat.Foto- istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ketua BWI Provinsi Kalimantan Selatan, H. Fadly Mansur mengukuhkan Kepengurusan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2019-2022 di aula Kantor Kementerian Agama kabupaten tersebut, Selasa (03/12).

“Atas nama pemerintah daerah kami menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya pengukuhan pengurus BWI Tanah Bumbu periode 2019-2022 ini,” ucap Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, melalui Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, Suhartoyo.

Sebagai sebuah lembaga, kata Bupati, BWI memiliki peran penting dan strategis dalam pengembangan pengelolaan perwakafan Indonesia, agar lebih profesional dan modern.

“Kami pemerintah daerah berharap BWI mampu menjadi lembaga yang memiliki kapasitas dalam memberdayakan aset wakaf, dapat mengembangkan harta benda wakaf hingga dikelola dan dikembangkan secara produktif dan mampu menjadikan wakaf sebagai produk unggulan di Bumi Bersujud,” tuturnya.

Sudian Noor juga berpesan agar BWI Tanah Bumbu mampu menyusun program strategis dengan berbagai inovasi yang selaras dengan pemerintah daerah.

“Jaga kekompakan dan bangun komunikasi serta koordinasi dengan berbagai pihak. Sehingga potensi wakaf, dapat dikembangkan, tidak hanya kepentingan ibadah yang sifatnya mahdah, akan tetapi juga untuk kepentingan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan umat. Khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud,” jelas Bupati.

Sebanyak 12 orang pengurus BWI yang dikukuhkan itu diketuai M Zaki Yamani. Pengukuhan yang disaksikan oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, Suhartoyo, Kepala Kantor Kemenag Tanah Bumbu, H Abdul Basit, Ketua MUI Kecamatan beserta tamu undangan.

Baca Juga: Asyik Tidur, Pemuda di Tanbu Digaruk Polisi karena Sabu

Baca Juga: Efektifkan Tata Kelola dan Pemeliharaan Aset, Pemkab Tanbu Luncurkan SIPED

Reporter: Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

42 Kepala Desa Terpilih Diberikan Pembekalan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

RSUD Tanbu Segera Miliki Ruang Rawat Inap Senilai Rp13 Miliar
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sempat Diragukan, Gedung Rawat Inap Kelas III RSUD Tanbu Selesai Sesuai Target
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sempat Saling Tuding, Simak Hasil Pertemuan Disdukpencapil dan BPJS Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kunjungi Tanbu, Kepala BKN Regional VIII Kalimantan Bahas Masalah Ini
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kampung Tangguh Banua, Sudian Noor Ajak Masyarakat Bangun Ketahanan Pangan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sekda Tanbu Resmikan Rumah Kelola Sampah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Ganti Tahun, Kapolres Tanbu Ajak Masyarakat Ramaikan Tempat Ibadah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com