Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Perayaan Tahun Baru 2020, Polisi Imbau Tidak Ada Pembakaran Kembang Api dan Petasan

- Apahabar.com     Senin, 23 Desember 2019 - 14:21 WITA

Perayaan Tahun Baru 2020, Polisi Imbau Tidak Ada Pembakaran Kembang Api dan Petasan

Ilustrasi, pembakaran kembang api dan petasan. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam perayaan Tahun Baru 2020, polisi mengimbau warga Banjarmasin untuk tidak membakar kembang api ataupun petasan.

“Kita berharap semoga dalam perayaan Tahun Baru kali ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, jangan menyalakan petasan yang dapat membahayakan. Hal itu nantinya juga akan menjadi perhatian kita,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Rizali juga mengungkapkan hal yang sama.

“Kepada warga Kota Banjarmasin yang merayakan pergantian tahun untuk tidak melakukan pembakaran kembang api atau petasan. Hal itu dimaksudkan agar warga dapat merayakan pergantian tahun dengan aman dan nyaman,” imbaunya.

“Selain boros uang, membakar kembang api juga lebih banyak mudharatnya. Takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” sambung Rizali.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada warga yang meninggalkan rumah atau mudik ke kampung halaman, sebaiknya berkoordinasi dengan tetangga terdekat agar memeriksakan rumah yang ditinggal.

“Bisa kita titip kunci, minta jagakan dengan tetangga,” ucapnya.

Sementara Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol M. Uskiansyah juga menghimbau agar masyarakat Kota Seribu Sungai untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti mabuk-mabukan, hura-hura, balapan liar, dan main petasan.

“Alangkah baiknya dalam pergantian tahun ini kita lebih banyak berdzikir dan berdoa serta meramaikan tempat-tempat ibadah saja,” harapnya.

Jajaran Kepolisian Kota Banjarmasin sendiri, dalam rangka menjaga situasi yang kondusif, pada malam Tahun Baru akan membuka beberapa pos pelayanan dan pengamanan.

Pos pelayanan akan dibuka di Jalan A. Yani Km 2 atau tepatnya di dekat Duta Mall Banjarmasin. Sementara 4 pos pengamanan akan dibuka, diantaranya; 1 pos di Jalan Brigjen Hasan Basry atau Bundaran Kayu Tangi, 1 pos di Jalan Lambung Mangkurat atau di samping Kantor Pos, 1 pos di Jembatan Merdeka,  dan 1 pos di depan Menara Pandang.

Dibukanya pos-pos tersebut, kata dia, dilatari dengan analisa polisi bahwa di beberapa tempat itu akan menjadi pusat konsentrasi masyarakat dalam perayaan Tahun Baru 2020.

Dalam pelaksanannya, kegiatan tersebut, Polresta Banjarmasin juga akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI dan dinas-dinas terkait di kota Banjarmasin.

Baca Juga: Pergantian Tahun, Bundaran Banjarbaru Sepi Kembang Api

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dewan Kota Kritik Cara Dishub Banjarmasin Soal U-Turn Jalan H Hasan Basri

Kalsel

Bikin Malu Bupati, Hibah 6 Majelis Taklim di Kotabaru Gagal Cair
apahabar.com

Kalsel

Jelang Musda DPD Golkar Banjarmasin, Hj Ananda Punya Harapan
apahabar.com

Kalsel

Longsor Kotabaru, Dewan Minta Pemprov Kalsel Kirim Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Identitas Pengendara Motor Terlindas Truk di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Pilkades Serentak, Polres Balangan Kerahkan 107 Personel   
apaabar.com

Kalsel

Dukung Penghijauan, Polisi di Banjarmasin Tanam 2000 Bibit Pohon
Guru

Kalsel

Formasi Guru Dihapus, Dosen ULM: Kualitas Pengajar di Indonesia Berpotensi Anjlok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com