Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Perayaan Tahun Baru 2020, Polisi Imbau Tidak Ada Pembakaran Kembang Api dan Petasan

- Apahabar.com Senin, 23 Desember 2019 - 14:21 WIB

Perayaan Tahun Baru 2020, Polisi Imbau Tidak Ada Pembakaran Kembang Api dan Petasan

Ilustrasi, pembakaran kembang api dan petasan. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam perayaan Tahun Baru 2020, polisi mengimbau warga Banjarmasin untuk tidak membakar kembang api ataupun petasan.

“Kita berharap semoga dalam perayaan Tahun Baru kali ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, jangan menyalakan petasan yang dapat membahayakan. Hal itu nantinya juga akan menjadi perhatian kita,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Rizali juga mengungkapkan hal yang sama.

“Kepada warga Kota Banjarmasin yang merayakan pergantian tahun untuk tidak melakukan pembakaran kembang api atau petasan. Hal itu dimaksudkan agar warga dapat merayakan pergantian tahun dengan aman dan nyaman,” imbaunya.

“Selain boros uang, membakar kembang api juga lebih banyak mudharatnya. Takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” sambung Rizali.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada warga yang meninggalkan rumah atau mudik ke kampung halaman, sebaiknya berkoordinasi dengan tetangga terdekat agar memeriksakan rumah yang ditinggal.

“Bisa kita titip kunci, minta jagakan dengan tetangga,” ucapnya.

Sementara Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol M. Uskiansyah juga menghimbau agar masyarakat Kota Seribu Sungai untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti mabuk-mabukan, hura-hura, balapan liar, dan main petasan.

“Alangkah baiknya dalam pergantian tahun ini kita lebih banyak berdzikir dan berdoa serta meramaikan tempat-tempat ibadah saja,” harapnya.

Jajaran Kepolisian Kota Banjarmasin sendiri, dalam rangka menjaga situasi yang kondusif, pada malam Tahun Baru akan membuka beberapa pos pelayanan dan pengamanan.

Pos pelayanan akan dibuka di Jalan A. Yani Km 2 atau tepatnya di dekat Duta Mall Banjarmasin. Sementara 4 pos pengamanan akan dibuka, diantaranya; 1 pos di Jalan Brigjen Hasan Basry atau Bundaran Kayu Tangi, 1 pos di Jalan Lambung Mangkurat atau di samping Kantor Pos, 1 pos di Jembatan Merdeka,  dan 1 pos di depan Menara Pandang.

Dibukanya pos-pos tersebut, kata dia, dilatari dengan analisa polisi bahwa di beberapa tempat itu akan menjadi pusat konsentrasi masyarakat dalam perayaan Tahun Baru 2020.

Dalam pelaksanannya, kegiatan tersebut, Polresta Banjarmasin juga akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI dan dinas-dinas terkait di kota Banjarmasin.

Baca Juga: Pergantian Tahun, Bundaran Banjarbaru Sepi Kembang Api

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Andalkan Sajam, Eks Polisi Penculik Anak di Banjarbaru Nekat Kabur
apahabar.com

Kalsel

Dinilai Kuatkan Manajemen Media, Brigadir Okky Reza Hermawan Diganjar Piagam Penghargaan
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Potensi Hujan Lebat di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Lendir Ratusan Warganya Diambil, Pemkab Tapin Waswas Lonjakan Pasien Covid-19

Kalsel

Bantahan Lengkap Mahasiswa ULM, ODP Covid-19 di Papua
apahabar.com

Kalsel

Polisi dan TNI Kembali Sebar Paket Sembako ke Penjuru Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

KNPI Banjarmasin Segera Miliki Pengurus Baru
apahabar.com

Kalsel

Mardani H Maming Dukung Penuh HIPMI Tanah Bumbu Kembangkan UMKM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com