UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Pertemuan 4 Bulanan PKK di Tanbu, Acil Odah Ingatkan Tiga Persoalan

- Apahabar.com Jumat, 6 Desember 2019 - 19:05 WIB

Pertemuan 4 Bulanan PKK di Tanbu, Acil Odah Ingatkan Tiga Persoalan

Pertemuan 4 bulanan pengurus TP PKK kabupaten/kota se-Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pertemuan 4 bulanan PKK seluruh kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (6/12).

Pertemuan dihadiri Ketua TP PKK Kalsel, Hj. Raudhatul Jannah, yang disambut langsung Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Sadariah, sekaligus disuguhi dengan tarian selamat atas kedatangan di Bumi Bersujud.

Dalam pertemuan itu, istri orang nomor satu di Kalsel ini menyampaikan tiga persoalan kepada TP PKK seluruh kabupaten dan kota yang hadir. Pertama dia mengingatkan perihal betapa pentingnya pemeriksaan kesehatan secara dini dalam rangka pencegahan penyakit bagi kaum wanita.

“Pemeriksaan dini dalam pencegahan kanker serviks harus jadi perhatian bagi ibu PKK se-Kalsel, secara berkala dilakukan sekaligus mengajak masyarakatnya. Kalau ada gejalanya maka kita akan lebih waspada, sesuai saran yang diberikan dokter setelah pemeriksaan itu,” ujarnya.

Menurut Acil Odah –akrab ia disapa-, persoalan penyakit jangan dianggap hal sepele, perlu diingatkan, dengan persoalan tersebut dipastikan akan berhadapan antara hidup dan mati.

“Kita menyadari, siapapun dia, kematian pasti datang, tapi sebagai kodrat manusia yang punya harapan hidup panjang, tentu berusaha mencegah penyakitnya, sungguh kasian itu terjadi kerena kita yang masih punya orang orang yang disayangi dan menyayangi,” ungkapnya.

Kemudian dalam pertemuan itu, dia juga menyampaikan pentingnhya sinergitas PKK dengan program pemerintah daerah di sektor pariwisata yang ada di tiap kabupaten dan kota, dalam rangka mendorong kemajuan pariwisata tersebut.

“Saya mengharapkan setiap daya tarik objek wisata yang ada di daerah kita harus sama-sama memviralkan di media sosial, karena kalau orang luar negeri yang berkunjung ke wisata kita otomatis akan berdampak pada PAD kita di daerah masing masing,” sebutnya.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran TP PKK Kalsel, termasuk kepada seluruh TP PKK kabupaten dan kota yang hadir di Bumi Bersujud.

Ia mengharapkan, dengan pertemuan 4 bulanan ini akan semakin meningkatkan silaturrahmi PKK antar daerah dan saling menguatkan program yang digariskan dalam 10 program pokok PKK.

“Mari kita saling mengevaluasi terhadap program yang sudah berjalan, sehingga program itu benar benar memberi manfaat bagi kehidupan keluarga di masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: 6 Pengkhianat PT SILO Masih Buron, Dua di Antaranya Pamsus

Baca Juga: BKPRMI Kalsel Gelar Pelatihan Mujahid Dakwah

Reporter: Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hanya 10 Persen Relawan Prabowo-Sandi di Kalsel Sambut Djoko Santoso
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel: 44 Orang Terpapar, Terbanyak dari Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Dilantik, PPM Diharapkan Berperan dalam Pembangunan
apahabar.com

Kalsel

B2PJN XI Banjarmasin Beberkan Penyebab Ambruknya Oprit Jembatan Sungai Tabirai
apahabar.com

Kalsel

Salat Id di Sabilal Muhtadin, Paman Birin akan Serahkan Sapi Kurban
apahabar.com

Kalsel

Pengadaan BRT, Dishub Klaim Respon Keluhan Masyarakat Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kampanye Akbar di Kalsel, Polres Banjarbaru Kawal Datang dan Pulang Jokowi
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Usul Karantina Kalsel, Ekonomi Bisa Ambyar Gegara Corona!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com