13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin

Pilgub Kalsel 2020, Paman Birin Gandeng H Muhidin?

- Apahabar.com Senin, 2 Desember 2019 - 16:59 WIB

Pilgub Kalsel 2020, Paman Birin Gandeng H Muhidin?

H Sahbirin Noor dan H Muhidin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gambaran dengan siapa Sahbirin Noor berpasangan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mulai terang. Melihat gerakan terkini, petahana Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini bakal bergandengan dengan H Muhidin.

Tanda-tanda itu tak ditampik H Muhidin. Bahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalsel ini mengaku kalau siap maju di Pilgub Kalsel. Bahkan mantan Wali Kota Banjarmasin ini hanya mengincar kursi bakal calon wakil gubernur. Ia pun mengaku rela jika harus berjodoh dengan Sahbirin Noor.

Sebagai langkah awal menuju Pilgub 2020, Muhidin pun memasukan berkas ke DPD Golkar Kalsel dan juga DPW PAN Kalsel hanya untuk bakal calon wakil gubernur.

Ia (Muhidin) pun mengaku kalau Paman BIrin juga sudah memasukan berkas ke DPW PAN Kalsel. “Penyerahan berkas Sahbirin Noor biasa-biasa saja. Sebab berkas hanya diterima staf DPW PAN Kalsel,” kata H Muhidin, Senin (2/12).

Ditanya, apakah dirinya juga sudah menyerahkan berkas untuk Pilgub ke DPD Golkar Kalsel? Secara tegas H Muhidin mengakui. “Saya sudah menyerahkan berkas ke Golkar minggu kemarin,” ucapnya.

Muhidin menegaskan kalau pihaknya akan segera menyerahkan berkas ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Berkas yang bakal diserahkan hanya untuk 1 pasangan bakal calon, H Sahbirin Noor sebagai Gubernur dan H Muhidin sendiri sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Untuk PIlgub 2020, PAN Kalsel sengaja tak membuka ruang untuk kader lain maju.”Memang sengaja PAN tak membuka pendaftaran untuk kader PAN lainnya, karena saya berniat untuk maju,” tegas pengusaha dan politisi yang pernah mengemban tugas sebagai anggota DPRD Kalsel ini.

Untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin, H Muhidin pun terang-terangan kalau PAN memberi kesempatan kepada Karmila b erpasangan dengan Fajar Desira.

Sementara Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel 2 DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi mengaku tak mengetahui kalau Paman Birin sudah menyerahkan berkas pencalonan ke DPW PAN Kalsel.”Belum tahu soal kabar itu. Kemungkinan, ujarnya, hanya pembicaraan antara Sahbirin Noor dengan H Muhidin.

Begitu juga dengan kabar H Muhidin telah mengembalikan berkas ke Golkar, Puar mengaku belum melihat langsung.”Saya belum melihat berkas yang dikembalikan Muhidin untuk maju di Pilkada Kalsel 2020 ke DPD Golkar Kalsel,” tutupnya.

Baca Juga: Subakhi Gantikan Darmawan Jaya Sebagai Ketua PPP Banjarbaru

Baca Juga: Pilwali Banjarbaru: Duet Petahana Tawarkan Realiasi Aero City

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Gema MA: Debat Capres Semoga Turunkan Angka Golput
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarbaru 2020, Deklarasi Gusti Iskandar-Iwansyah Janjikan Formula Berantas Covid-19 di Kota Idaman
Kalsel

Politik

Tema Debat Familiar bagi Denny, BirinMu Tanpa Persiapan Khusus
Ibnu

Politik

Komentar Ibnu Sina Setelah Meraih Suara Terbanyak di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Pernah Dukung Prabowo, Ini Alasan Putra Mbah Moen Pindah ke Jokowi
apahabar.com

Politik

Diisukan Mundur Lagi di Pilwali Banjarbaru 2020, Simak Tanggapan Ovie
apahabar.com

Politik

Asosiasi Penjahit Tanbu Deklarasi Dukungan untuk Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman
apahabar.com

Politik

Dukung Jokowi-Ma’ruf Makin Mantap, Kader PAN Dilarang Membelot
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com