Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang Dear KPK! Jangan Sia-siakan Pengorbanan Kades Aisyah Kotabaru Anies Baswedan untuk Presiden 2024 Mulai Bergaung di Kalsel Diterjang Banjir Rob, Pemukiman Warga Pesisir Pantai Tala Porak Poranda

Pilkada Serentak 2020, PDIP Jatim Bertekad Menang di 15 Daerah

apahabar.com, SURABAYA – DPD PDIP Jawa Timur bertekad memenangkan 15 pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar
- Apahabar.com     Kamis, 5 Desember 2019 - 21:14 WITA

Pilkada Serentak 2020, PDIP Jatim Bertekad Menang di 15 Daerah

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno saat membuka rapat koordinasi menghadapi Pilkada serentak 2020 di Surabaya, Kamis (05/12). Foto-Antara/HO

apahabar.com, SURABAYA – DPD PDIP Jawa Timur bertekad memenangkan 15 pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar serentak pada 19 kabupaten dan kota pada 2020.

“Kami ingin mempertahankan kemenangan saat Pilkada 2015 yang menang pada 13 kabupaten/kota di Jatim, dan tahun depan harus lebih,” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno, di sela rapat koordinasi menghadapi pilkada serentak 2020, di Surabaya, Kamis (05/12).

Pihaknya juga optimistis PDI Perjuangan mampu menang dalam Pilkada Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Malang, sehingga jumlahnya menjadi 15 daerah.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu merasa yakin kemenangan pada Pilkada 2020 didukung banyak faktor, antara lain solidnya kepengurusan partai di seluruh Jatim.

“Kesolidan pengurus sangat menentukan kemenangan hingga 50 persen. Syukurlah sampai saat ini sangat solid,” ujarnya pula.

Faktor lainnya, kata dia, yakni makin banyak kader PDI Perjuangan yang menjadi anggota legislatif melalui Pemilu 2019, yakni tercatat ada 316 kader yang menjadi anggota DPRD di kabupaten/kota se-Jatim.

“Itu belum anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim yang jumlahnya meningkat dari 19 menjadi 27 orang. Mereka sebagai bagian dari mesin utama partai dalam memenangkan kontestasi pemilu di daerahnya,” katanya pula.

Meski tidak menutup kemungkinan kandidat dari kalangan eksternal pada pilkada mendatang, namun PDI Perjuangan akan mengutamakan kader sendiri dalam menentukan bakal calon.

Menurutnya, sebagaimana pengalaman sebelumnya, terdapat kepala daerah atau wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, namun akhirnya tidak pernah berkomunikasi, tapi justru mencalonkan diri ke partai lain.

Rakorbid Pemenangan Pilkada diikuti DPC PDI Perjuangan yang di daerahnya bakal mengadakan kontestasi pilkada tahun depan.

Baca Juga: PKS: Presiden Baru Bekerja, Tak Adil Jika Dievaluasi Sekarang

Baca Juga: Resmi Terpilih Aklamasi, Airlangga Akomodir Kubu Bamsoet?

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ceramah

Tidak Bisa Berbahasa Arab, Bagaimana Bercakap di Alam Kubur?
Syairi Muklis Pimpin Tim Pemenangan Zairullah-Zulkifli

Politik

Syairi Muklis Pimpin Tim Pemenangan Zairullah-Zulkifli
apahabar.com

Politik

Sebanyak 414.549 Pemilih Terdaftar di Kabupaten Banjar
apahabar.com

Politik

Wagub Kaltim Ingatkan Soal Money Politik
apahabar.com

Politik

Bukti Religiusitas Tak Sekadar Simbol, Ponpes dan Majelis Taklim Maju Pesat di Era MHM

Politik

Pasca AHY Pecat 7 Kadernya, Begini Sikap Demokrat Kalteng
apahabar.com

Politik

Kampanye ala Felix Gonadi, Tularkan Budaya Selamat Berkendara dan Tekan Golput

Kalsel

Kisruh Golkar Banjar Berlanjut ke PN Jakbar, Kuasa Hukum Sebut Hasil Musda Belum Inkrah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com