Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Porprov Kalsel 2021, HSS Ingin Tak Hanya Sukses Pelaksana Tapi Juga Prestasi

- Apahabar.com     Selasa, 31 Desember 2019 - 20:52 WITA

Porprov Kalsel 2021, HSS Ingin Tak Hanya Sukses Pelaksana Tapi Juga Prestasi

Bupati HSS H Achmad Fikry menerima kunjungan pengurus KONI setempat di ruang kerjanya, Selasa (31/12). Foto- Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Sebagai tuan rumah pelaksanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ingin sukses ganda. Tak hanya sukses sebagai pelaksana, tapi melainkan juga dapat meraih prestasi tertinggi.

Karena itu, Bupati HSS H Achmad Fikry meminta persiapan atlet dalam program Pemusatan Latihan Atlet (Pelatkab) jangan sampai tertunda.

Dengan begitu, mental dan fisik para atlet dapat mengejar prestasi yang diharapkan.

Disamping itu, dia meminta para atlet juga harus berjuang maksimal demi nama daerah.

“Atlet HSS yang akan ikut bertanding di Porprov nanti harus memiliki mental semangat gigih dalam mengharumkan nama Kabupaten HSS,” ujar H Achmad Fikry saat menerima kedatangan pengurus KONI HSS di ruang kerjanya, Selasa (31/12).

Bupati HSS dalam kesempatan tersebut juga memberikan motivasi kepada pengurus KONI setempat untuk terus berinovasi dalam membina dan memajukan olahraga serta meningkatkan prestasi.

Bupati menambahkan bahwa dalam kepengurusan KONI tentu terdiri berbagai macam cabang olahraga, oleh karena itu dia minta semua anggota bersatu.

Tak lupa dia meminta agar KONI menetapkan salah satu cabang olahraga yang ditonjolkan. Sehingga dapat fokus untuk meraih prestasi. “Dengan begitu, dalam menyusun program kedepan dapat terukur dengan baik,” sarannya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI HSS Rahmat Hidayat, menyampaikan bahwa tujuan audiance dengan Bupati terkait akan dimulainya pelatihan Pelatkab untuk Porprov tahun 2021.

“Jadi untuk pelatkab ini dimulai pada tanggal 2 Januari 2020 dan akan dilaksanakan dengan tiga sesi,” ujarnya.

Untuk sesi pertama penjaringan atlet selama dua bulan sampai dengan awal maret 2020. ” Itu sudah terbentuk kerangka tim bayangan untuk Porprov Kalsel ke 11 tahun 2020,” harapnya.

Kemudian setelah itu baru dilanjutkan dengan pemusatan latihan. “Jadi akan ada satu sampai dua tim bayangan untuk Tim Porprov Kabupaten HSS nanti di even porprov Kalsel ke 11,” ungkap Rahmat.

Semua atlet yang terpilih tergantung dengan hasil pemantauan dengan monitoring dan evaluasi selama pemusatan latihan 2020.

“Jadi tidak semua cabor akan berpotensi akan diikutkan, kalau tidak ada peluang meraih medali. Karena sesuai arahan Bupati, bahwa Porprov ini bukan ajang mencari pengalaman, namun Porprov ini untuk meraih prestasi dan penghargaan. Sesuai program KONI fokus pada ajang Proprov ke 11,” pungkas Rahmat.

Baca Juga: Selama HSS Expo, Perputaran Uang Ditaksir Mencapai Rp 3 Miliar

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Diwisuda

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Manager PT PLN UP3 Barabai, H Imam Ahmadi menyerahkan penghargaan kepada Achmad Fikry.

HSS

Tak Pernah Menunggak Bayar Listrik, Pemkab HSS Diberi Penghargaan
Loksado

HSS

Pegunungan Meratus Hujan, Loksado Lagi-Lagi Kebanjiran
apahabar.com

HSS

Fikry Minta Warga yang Kelaparan Lapor ke Pemerintah
apahabar.com

HSS

Selama HSS Expo, Perputaran Uang Ditaksir Mencapai Rp 3 Miliar

HSS

H-6 Jelang Lebaran, Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Kandangan Cukup
apahabar.com

HSS

168 PNS HSS Terima SK Kenaikan Pangkat
apahabar.com

HSS

Pawai Obor Tandai Napak Tilas Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV 2019 Dimulai

HSS

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Sosial Permakanan Rp2,8 Miliar pada Panti Asuhan dan Ponpes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com