7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Resmi Dibuka Lagi, Tahura Sultan Adam Raup Rp 1,6 Milliar Selama 2019

- Apahabar.com Rabu, 25 Desember 2019 - 20:30 WIB

Resmi Dibuka Lagi, Tahura Sultan Adam Raup Rp 1,6 Milliar Selama 2019

Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie didampingi Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurrofiq bersama-sama melihat Kolam Renang Belanda di Tahura Sulatan Adam setelah direnovasi. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Setelah sempat ditutup untuk menghindari kebakaran lahan dan hutan, Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam kini dibuka kembali. Pembukaan dilakukan pada Rabu, (25/12) sore.

Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, menjelaskan pembukaan Tahura Sultan Adam dalam rangka menyambut liburan akhir tahun. Pada kesempatan yang sama, ia menilai Tahura Sultan Adam memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan.

“Sepanjang anggaran yang tersedia, kita akan terus lengkapi dan benahi agar menjadi destinasi yang murah dan tetap didatangi masyarakat,” ujar Abdul Haris Makkie, usai membuka secara resmi objek wisata tersebut di puncak Tahura.

Upaya untuk mewujudkan Tahura Sultan Adam menjadi objek wisata unggulan terus dilakukan oleh Pemrov Kalsel. Seluruh elemen masyarakat diminta ikut membantu mempromosikan objek wisata tersebut agar dapat memikat wisatawan lokal dan mancanegara. Promosi yang efektif bisa dilakukan melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau Youtube.

Di samping promosi yang maksimal, salah satu kunci daya tarik wisata adalah fasilitasnya. Karenanya, Abdul Haris mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga dan tidak merusak segala fasilitas di Tahura Sultan Adam.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, semua perlu kerjasama.
Kelompok masyarakat dan teman media juga saya minta turut serta dalam mempromosikan dengan baik wisata hutan kita ini,” terangnya.

Potensi besar Tahura Sultan Adam juga disadari Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq. Dengan luas lahan yang mencapai 112 ribu hektare, objek wisata itu dinilai akan mampu menciptakan pengalaman menarik dan berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar.

“Tahura ini menjadi destinasi unggulan di Provinsi Kalsel, dengan luasan yang sangat memadai. Secara umum, menurut UNESCO, Tahura ini sudah dilirik. Kita hanya perlu menambah museum Geopark, karena di sini masuk dalam daftar Geosite Unesco Geopark 2021,” tuturnya.

Mulanya, kata Hanif, pihaknya menargetkan dapat menghasilkan Rp 1 miliar dari Tahura Sultan Adam. Namun, realitanya pendapatan yang diperoleh jauh lebih besar. Pada 2019, misalnya, objek wisata Tahura Sultan Adam berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 1,6 miliar.

“Ini akan kita garap untuk dikembangkan sepanjang anggaran memadai. Perlu kita capai dengan serius, guna meningkatkan investasi,” pungkasnya.

apahabar.com

Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie didampingi Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurrofiq bersama jajaran lainnya membuka kembali Tahura Sultan Adam. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

Baca Juga: Perayaan Natal di Kalsel Kondusif,  Isdimoyo: Pengamanan Hingga Malam

Baca Juga: Kalsel Berpotensi Hujan Hingga Beberapa Hari Kedepan

Baca Juga: Viral, PDAM Bandarmasih Bagi-Bagi ‘Kopi’ Gratis

Baca Juga: Polsek dan Koramil Sungai Loban Jaga Ketat Keamanan Gereja

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Asing dengan Obat Ranitidin? Ini Penjelasan Ketua IDI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Gelar Kuis, Cara Faridawaty Menunjukkan Kepedulian
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Sebut Program Listrik 24 Jam Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Desa Terpencil
apahabar.com

Kalsel

Pertama, Kalsel Uji Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 Pengganti Vaksin
apahabar.com

Kalsel

Petani Melapor Kekeringan, Ini Respon Dinas Pertanian Balangan    
apahabar.com

Kalsel

Apdesi Minta Pemilihan Pembakal di HST Dipercepat
apahabar.com

Kalsel

14 Polisi di HST Dapat Reward, 1 Diberhentikan Tidak Hormat
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Calon Panwascam di Kotabaru Jalani Tes Socrative dan Wawancara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com