Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Reuni 212 Selesai, Massa Mulai Tinggalkan Monas

- Apahabar.com Senin, 2 Desember 2019 - 09:38 WIB

Reuni 212 Selesai, Massa Mulai Tinggalkan Monas

Massa peserta Reuni 212 berjalan kaki meninggalkan kawasan Monas, Jakarta, Senin (02/12). Foto-Antara/Zuhdiar Laeis

apahabar.com, JAKARTA – Massa yang menjadi peserta Reuni 212 terlihat mulai meninggalkan kawasan Monas, Jakarta, Senin (02/12) pagi, seiring berakhirnya kegiatan tersebut.

Persis pukul 09.30 WIB, massa mulai berjalan ke arah ke luar Monas, diiringi pengumuman dari pengeras suara agar peserta meninggalkan lokasi secara tertib.

“Iya, acara udah selesai. Ini langsung mau balik,” kata Iqbal, peserta Reuni 212 asal Bogor yang datang berempat bersama keluarganya itu.

Karyawan swasta di perusahaan automotif itu mengaku senang karena bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan umat Islam dari berbagai daerah.

“Saya berharap kegiatan ini bisa mempersatukan. Tidak hanya mempersatukan umat Islam, tetapi juga agama lain. Ya, pengennya tahun depan ada lagi,” katanya.

Senada, Angga, peserta Reuni 212 dari Jakarta juga berharap kegiatan tersebut berlanjut kembali tahun depan sebagai ajang silaturahmi umat.

“Saya datangnya telat, baru jam tujuh tadi (07.00 WIB) sampai. Saya kira acaranya sampai jam 11.00 WIB, ternyata sudah selesai,” kata pria asal Brebes yang datang berdua bersama Wariyo, kawannya.

Sebelumnya, massa Reuni 212 sudah berdatangan sejak Minggu (30/11) malam, dan mengawali kegiatan dengan salat tahajud yang dipimpin Syekh Amar dari Palestina.

Kegiatan kemudian dilanjutkan istighatsah dzikir dan shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, kemudian menuju Monas. Sebagian ada juga yang langsung menuju Monas.

Mereka yang datang berkelompok menggunakan bus dan kendaraan pribadi itu tidak hanya dari sekitar Jakarta tettapi juga kota lain seperti Solo, Yogyakarta, dan beberapa kota di Jawa Barat hingga Aceh.

Sejumlah petugas kepolisian dan TNI disiagakan untuk mengamankan kedatangan massa Reuni 212 di Monas itu, termasuk mengatur kelancaran lalu lintas.

Baca Juga: Anies: Reuni 212 Cerminan Persatuan Indonesia

Baca Juga: Polda Siapkan Pengamanan di Reuni 212

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bamsoet: Sebaiknya Pemerintah Kaji Ulang Rencana Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
apahabar.com

Nasional

New Normal, Jokowi: Beradaptasi Bukan Berarti Menyerah
apahabar.com

Nasional

Minyak Turun di Asia, Ketegangan Perdangangan Picu Kecemasan Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Ancam Kebebasan Pers, Ramai-Ramai Tolak Revisi KUHP
apahabar.com

Nasional

BMKG: Winangun-Manado Terekam 9 Kali Gempa
apahabar.com

Nasional

Polres Sintang Amankan Ribuan Batang Kayu Durian
apahabar.com

Nasional

Siap-siap! 100 Ribu Lowongan CPNS Buka Oktober 2019
apahabar.com

Nasional

Cegah Covid-19, MUI Ingatkan Umat Muslim Hindari Kerumunan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com