Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Ribuan Warga Hadiri Puncak HUT ke-54 Kabupaten Tanah Laut

- Apahabar.com     Kamis, 5 Desember 2019 - 17:31 WITA

Ribuan Warga Hadiri Puncak HUT ke-54 Kabupaten Tanah Laut

Puncak peringatan hari jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut (Tala) digelar di lapangan Pertasi Kencana kota Pelaihari, Kamis (05/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Puncak peringatan hari jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut (Tala) digelar di lapangan Pertasi Kencana kota Pelaihari, Kamis (05/12).

Ribuan warga ikut menghadiri HUT Bumi Tuntung Pandang itu. Hadir pula Sekda Provinsi Kalsel, H. Abdul Haris Makkie, yang kedatangannya mewakili Gubernur Kalsel, serta Forkopimda Tanah Laut.

Hari jadi ke-54 Kabupaten Tala yang mengusung tema “Cangkal Berusaha, Rakyat Sejahtera” diisi dengan berbagai penampilan tarian tradisional serta persembahan spesial tarian kolosal Banjar yang diperagakan oleh para pelajar se-kabupaten Tanah Laut.

Di dalam rangkaian acara puncak hari jadi Tanah Laut juga dilakukan penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah tokoh asal Tanah Laut yang berprestasi di berbagai bidang seperti bidang pendidikan, pariwisata, agama, olahraga, kesehatan dan sejumlah bidang lainnya.

Bupati Tala Sukamta dalam sambutannya menekankan pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mewujudkan beberapa program unggulan.

“Pertama adalah program kredit usaha dengan bunga nol persen. Alhamdulillah tahun ini telah dilaunching dengan nama ‘Gapura Karomah’ (Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Agunan dan Rentenih Bagi Ekonomi Lemah),” ujarnya.

Pria yang kerap disapa Bang Kamta mengungkapkan sejak 29 September 2019 sudah ada pinjaman masuk sebesar Rp 930 juta rupiah yang terbagi dari 48 kelompok dan 440 anggota yang menjadi nasabah.

Melalui program unggulannya itu, Sukamta optimistis dapat memicu perkembangan pelaku usaha di Tala. Dengan cara itu pula, Sukamta yakin perekonomian masyarakat Tala dapat meningkat.

“Karena keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya memberi dampak positif yang besar bagi perekonomian masyarakat,” jelas Sukamta.

Baca Juga: HUT ke-54, Tanah Laut Menatap Lumbung Padi dan Sapi Kalsel

Baca Juga: HUT ke-54 Kabupaten Tanah Laut, ‘Cangkal Beusaha Rakyat Sejahtera’

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Lipsus HUT Tanah Laut

HUT ke-54, Tanah Laut Menatap Lumbung Padi dan Sapi Kalsel
apahabar.com

Lipsus HUT Tanah Laut

HUT ke-54 Kabupaten Tanah Laut, ‘Cangkal Beusaha Rakyat Sejahtera’
apahabar.com

Lipsus HUT Tanah Laut

“Cangkal Bausaha, Rakyat Sejahtera” Dinilai Sejalan dengan Kondisi di Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com