apahabar.com
Suasana kegiatan lomba Festival Anak Sholeh yang diselenggarakan Rumah Tahfidz Al Maher Bil Qur'an, Jalan Sutoyo S. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Tahfidz Al Maher Bil Qur’an di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Barat menyambut miladnya yang ke-2. Dalam rangkaian milad itu rumah tahfidz asuhan Ustaz Rahmadi menyelenggarakan Festival Anak Sholeh, 29 November hingga 01 Desember 2019.

Dalam festival itu dirangkai ada lima cabang lomba untuk memeriahkan hari jadi rumah tahfidz. Yaitu, lomba tahfidz Alquran tingkat TK/SD/MI, lomba mewarnai, lomba adzan, lomba tartil Quran dan MTQ.

“Melalui kegiatan ini kami menyalurkan bakat anak-anak yang memang sudah terlihat bakatnya,” kata Ustaz Rahmadi, Sabtu (29/11).

Kegiatan ini kata Ustaz Rahmadi diikuti tingkat sekolah anak mulai TK/SD/ MI, SMP dan Rumah Tahfidz di Banjarmasin sebanyak 194 peserta.

“Melalui rangkaian kegiatan ini kita membina anak-anak kita menjadi insan yang lebih baik. Rumah Tahfidz ini sendiri sudah berumur dua tahun dan waktu lalu ketika pembukaannya dibuka langsung Wali Kota,” katanya.

Sementara anak orang tua, mengaku senang dengan diadakan lomba seperti ini.

“Ini menjadi pengalaman untuk anak saya. Anaknya sendiri mau ikut,” ucap Jumriah orangtua M. Daffa Anshari (5) yang mengikuti lomba mewarnai.

Selain sebagai pengalaman, menurut Jumriah ini sebagai cara mengasah kepercayaan diri sang anak.

Selama 2 tahun, Rumah Tahfidz Al Maher Bil Qur’an sudah mendidik sebanyak 200 anak. Tidak hanya diajarkan membaca Alquran di Rumah Tahfidz Al Maher Bil Qur’an di dalamnya juga diajarkan Tahsinul Qur’an, tajwid, Fiqih dan Akhlak, tafsir dan hadits.

Sementara itu, Minggu (01/12) pagi, masih dilaksanakan lomba tartil Quran dalam Festival Anak Sholeh puluhan anak dengan didampingi orangtuanya terlihat antusias mengikuti lomba.

apahabar.com
Suasana kegiatan lomba Festival Anak Sholeh yang diselenggarakan Rumah Tahfidz Al Maher Bil Qur’an, Jalan Sutoyo S. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

Baca Juga: Termasuk Sepuluh Murid Pertama Guru Sekumpul, Ulama Ini Menyimpan Hadiah Berharga

Baca Juga: Peringatan Maulid DPRD Banjar; Ustadz Khairullah Zain Beberkan Keteladanan Rasul untuk Wakil Rakyat

Reporter: Ahyar Firmansyah
Editor: Aprianoor