Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan Kapolresta Palangka Raya: Langgar PPKM Bakal Ditindak Tegas! Kasus Covid-19 Meningkat, Palangka Raya Resmi Terapkan PPKM

Sambut Tim LBKS Di HSS, Achmad Fikry Gelar Ramah Tamah

- Apahabar.com Senin, 16 Desember 2019 - 09:23 WIB

Sambut Tim LBKS Di HSS, Achmad Fikry Gelar Ramah Tamah

Bupati Ahmad Fikry saat menyambut kedatangan tim LBKS di HSS. Foto-Humas Pemda HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Kedatangan tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) disambut dengan tangan terbuka oleh Bupati Ahmad Fikry.

Ramah tamah pun digelar di Pendopo HSS, Minggu (15/12) malam. Banyak pejabat yang ikut hadir, beberapa di antaranya adalah pejabat Pemrov Kalsel dan pejabat Pemkab HSS sendiri.

Kedatangan LBKS dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019. Tim LBKS yang datang diantaranya Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan kelembagaan Masyarakat, Bambang Mulyadi, Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah II, Wayan Irawan, Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil La Ode Taufik beserta rombongan lainnya.

Pada kesempatan itu, H. Achmad Fikry menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten HSS. Bupati juga menyampaikan tentang program sosial yang sudah lama dilakukan.

“Terhitung dari periode sebelumnya sampai sekarang. Dalam 5 Tahun terakhir sudah diprogramkan dan dijalankan seperti ‘beras gratis’, ‘Rumah Layak Huni’, ‘BPJS Semesta’, ‘Lansia Asuh’ serta banyak lagi program sosial Lainnya,” ujar Achmad Fikry.

Achmad Fikry menyampaikan rasa bahagiannya karena bisa bertemu dengan pejuang-pejuang sosial dari Kementerian Sosial RI. Ia pun berharap sinergisitas antara kementerian dan pemerintah daerah terus terjalin untuk menyejahterakan masyarakat.

Salah satu rangkaian HKSN yang bertema “Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas” ialah kegiatan berupa ekspedisi bernama LBKS melalui jalur darat dan susur sungai untuk memberikan manfaat di tempat yang dilalui.

Di antaranya dengan melakukan kegiatan sosial di kabupaten yang nantinya dilalui. Untuk di Kabupaten HSS, puncak kegiatan LBKS dilaksanakan hari ini, Senin, (16/12) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Baca Juga: Promosikan UKM, HSS Expo 2019 Digelar

Baca Juga: Program “Hijau Desaku” di HSS Perlu Perhatian Banyak Pihak

Baca Juga: Hj. Isnaniah Jadi Ketua TP PKK Berprestasi se-Kalsel

Baca Juga: HUT HSS Tahun Ini Serba 69

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Antisipasi Corona di HSS, Tim Gugus Tugas Dibentuk
apahabar.com

HSS

Dusun di Haratai Loksado Bakal Dialiri Listrik
apahabar.com

HSS

Sekdes dan Kaur Keuangan di HSS Ikuti Bimtek, Ini Harapan Bupati Fikry
Tim Evaluasi Monitor Program Indonesia Mengajar di HSS

HSS

Tim Evaluasi Monitor Program Indonesia Mengajar di HSS  
apahabar.com

HSS

HSS Masuk Nominasi KLA Tingkat Nasional
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Pimpin Ziarah ke Makam Pendiri Bumi Antaludin
apahabar.com

HSS

Korban Kebakaran Pasar Kandangan Terima Bantuan Pemerintah
apahabar.com

HSS

IGTKI HSS Minta Peningkatan Kesejahteraan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com