apahabar.com
HSS Expo ditutup oleh Bupati Ahmad Fikry pada Minggu (22/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Hulu Sungai Selatan (HSS) Expo telah berakhir. Event tersebut ditutup oleh Bupati Achmad Fikry pada Minggu (22/12).

Event akbar itu disambut dengan antusiasme besar oleh masyarakat. Jumlah perputaran uang pada expo itu diprediksi mencapai lebih dari Rp 3 miliar.

“Dari hasil pendataan di stand peserta, kuliner UKM, dan juga di bidang jasa, diperkirakan perputaran uang selama HSS Expo 2019 ini sebesar Rp 3.018.400.000,” ujar Kabid Perdagangan HSS, H.Afif Bizri.

Dinas Perdagangan melaporkan selama HSS Expo berlangsung ada 1.755 orang yang mendapatkan pelayanan di Lapak Layanan HSS Expo 2019. Afif mengatakan fakta itu menunjukkan Pemkab HSS adalah pemerintah yang melayani.

Dinas perdagangan juga melakukan survei di masyarakat terkait HSS Expo. Berdasarkan penilaian itu, ada 20.4 % koresponden yang menilai event tersebut meriah dan banyak pengunjung, 17,4 % memandang event tersebut sebagai kampung kuliner, 37,6 % mengeluhkan jalan yang sempit dan 18 % menyebut waktu pelaksanaan kurang panjang.

“Ketika survei dan polling ditutup, terdata sebanyak 1.949 responden yang memberikan pendapat dan saran serta penialian terhadap stand peserta. Survei itu akan kami laporkan ke Bapak Bupati demi HSS Expo yang lebih baik lagi ke depannya,” jelas Afif.

Pada akhir acara penutupan Expo HSS diumumkan pemenang Lomba Stand Expo HSS antar SKPD, kecamatan, organisasi, sekolah dan corporate.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Diwisuda

Baca Juga: Achmad Fikry Imbau Anak Berkebutuhan Khusus Tidak Diperlakukan Diskriminatif

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela