Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru!

Sempat Terpuruk, BPR Tala Kini Surplus

- Apahabar.com Selasa, 10 Desember 2019 - 17:37 WIB

Sempat Terpuruk, BPR Tala Kini Surplus

Sukamta saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) milik Pemerintah Daerah se-Kalsel di Hotel Roditha Banjarbaru, Selasa (10/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Meski sempat mengalami keterpurukan,, tapi kini Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tanah Laut (Tala) telah bangkit.

Bupati Tala Sukamta ikut memuji peningkatan BPR Tala yang saat ini mengalami peningkatan pendapatan.

Pujian itu ia sampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) milik Pemerintah Daerah se-Kalimantan Selatan di Hotel Roditha Banjarbaru, Selasa (10/12).

“Kalau tahun dulu kita merangut (cemberut, red) karena di nominal angka pada data yang disajikan ada tanda kurung atau tanda minus yang berarti BPR merugi. Alhamduilillah, tahun ini BPR Tala justru surplus tidak ngutang lagi. Ini adalah sebuah progres yang luar biasa,” jelas Sukamta.

Sukamta mengatakan Pemkab Tala berkomitmen menjadikan PT. BPR Tala menjadi BUMD yang sehat, sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Kepada Direksi PT. BPR Tala, Dukamta berpesan agar terus meningkatkan kinerjanya.

”Kalau ada kebijakan yang harus kita ambil maka harus kita didiskusikan dengan benar,”katanya.

Aset yang dimiliki PT. BPR Tala pun sudah meningkat sebesar 400 persen. Ia berharap prestasi itu tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Direktur PT. BPR Tanah Laut Suprapto menjelaskan saat ini pihaknya sudah memiliki 1.800 nasabah yang mengikuti program “Gapura Karomah.”

“Saat ini Tala satu-satunya yang menjalankan program pinjaman dengan bunga nol persen. Kita adalah pilot project. Semoga bisa ditiru oleh daerah lain se-Indonesia,”jelas dia.

Ke depan, PT. BPR Tala memiliki mimpi besar untuk membuka kantor cabang di beberapa Kecamatan yang memiliki pertumbuhan ekonomi potensial seperti Bati-Bati, Batu Ampar dan Jorong.

“BPR Tala ke depan memiliki sistem teknologi informatika yang canggih dan maju seperti bank lain, sehingga pelayanannya mampu memuasakan masyarakat,”harapnya.

Rencana PT.BPR Tala lainnya yaitu memberikan pinjaman kepada para Pegawai Tidak Tetap atau karyawan honorer di lingkup Pemkab Tala serta para aparat Desa se-Tala.

“Yang Paling Penting pula BPR Tala akan melakukan audit keuangan melibatkan akuntan publik dan kantor akuntan publik sesuai dengan POJK,” tutupnya.

Saat ini PT. BPR Tala memiliki nilai saham sebesar Rp 6,1 miliar. Dari angka sebesar itu 75,40 persen dimiliki Pemkab Tala, 22,30 persen milik Pemprov Kalsel dan 2,40 persen dimiliki Bank Kalsel.

Baca Juga: Peredaran Uang di Tala Expo Mencapai Rp 5,5 Miliar

Baca Juga: Pemkab Tala Launching Logo Pariwisata

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Abdi Rahman Tekankan Penyusunan Review Matriks TPB SDGS
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta – Abdi Optimistis Programnya Berdampak Positif untuk Masyarakat
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

AKBP Sentot Tinggalkan Tala, Sukamta Sampaikan Salam Perpisahan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Imbau Warga Tala Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Tak Cuma Masukan, Sukamta Minta Veteran Aktif Berikan Kritik
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

TP PKK Tala Bagikan Sembako kepada Anggota PKL Uber Rejeki
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Dahnial Kifli Ajak Masyarakat Tala Awasi Dana Desa
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Bupati Sukamta: Jadikan Momen Kemerdekaan sebagai Batu Lompatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com