Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh LIBUR PANJANG, Bandara Syamsudin Noor Mulai Bersiap BNNP Kalsel Sukses Gagalkan Transaksi 1 Kilogram Sabu di Komplek Citra Garden Kabupaten Banjar Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes BREAKING NEWS! Kepala Bappeda Tanbu Meninggal Dunia

Seorang Petani Ditemukan Tewas di Kebunnya yang Terbakar

- Apahabar.com Selasa, 3 Desember 2019 - 14:45 WIB

Seorang Petani Ditemukan Tewas di Kebunnya yang Terbakar

Sepeda motor korban ikut terbakar saat kebakaran lahan, Minggu (1/12/2019) sore dan insert : tubuh korban saat ditemukan. Foto – Antara/HO-Satgas Karhutla Pulpis

apahabar.com, PULANG PISAU – Seorang petani di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah bernama Toradi bin Amin (74) ditemukan tidak bernyawa di lokasi lahan pertaniannya yang terbakar.

“Untuk bahasa medisnya, korban keracunan karbondioksida, dan tidak ditemukan tanda kekerasan. Sepeda motor korban juga ikut terbakar,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Maliku Ipda Laser Kristovor di Pulang Pisau, Senin (03/12).

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Minggu (1/12) sekitar Pukul 16.00 WIB, saat petani warga Jalan Pondasi 3 RT 03 RW 01 Desa Wono Agung Kecamatan Maliku itu pergi bekerja.

Dia berangkat dari rumah sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan sepeda motor, setelah berpamitan kepada istrinya.

Korban membawa bekal satu botol air minum. Selanjutnya dia berangkat menuju lokasi tempat dia bertani.

Hingga sore, korban belum pulang juga pulang ke rumah. Sang istri cemas dan meminta saudaranya bernama Putra Aditya dan mengajak Jainal Abidin untuk mencari korban ke kebun.

Mereka berangkat menggunakan sepeda ontel menuju kebun di parit sekunder 10 desa tersebut. Mereka mulai waswas karena melihat ada kebakaran lahan dekat lokasi kebun milik korban.

Keduanya nekat menerobos ke arah parit sekunder 11 untuk mencari Toradi. Mereka akhirnya menemukan korban dalam tertelungkup atau tengkurap di parit.

Korban diduga kehabisan nafas ketika berusaha menyelamatkan diri dari kepungan api yang membakar kebunnya. Itu diperkuat dengan ditemukannya sepeda motor milik korban yang sudah hangus terbakar.

Kejadian tersebut dilaporkan kepada aparat desa setempat dan anggota Bhabinkamtibmas. Warga kemudian mengevakuasi tubuh korban.

“Saat petugas datang di TKP di sekitar tempat kejadian, lahan sekitar telah terbakar, namun api sudah padam. Saat itu ditemukan sepeda motor milik korban yang sudah terbakar, parang, sandal jepit milik korban bekas terbakar, arit rumput yang sudah diikat milik serta batang kayu yang diduga digunakan korban untuk memadamkan api,” kata Laser.

Menurut dr Andriyansyah yang bertugas di Puskesmas Maliku, dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Baca Juga: 3 Mobil dan 2 Sepeda Motor Terbakar Dampak Kerusuhan di Lapas Narkoba Hinai

Baca Juga: Akibat Petir, Harta Ketua RT Dusun Duku Mola Ludes Terbakar

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pilkada Kalteng 2020 Diperkirakan Sedot Anggaran Rp 335 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Jembatan Penghubung Dusun Pararawen dengan Desa Lemo II Memprihatinkan
apahabar.com

Kalteng

Bekal Bersaing, 32 Peserta Ikut Pelatihan Kompetensi di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Razia Lapas Muara Teweh, Tim Satops Patnal Temukan Sejumlah Barang Terlarang
apahabar.com

Kalteng

Wow! Pasca PSBB, KUA Kapuas Diserbu Ratusan Pasangan
apahabar.com

Kalteng

Gara-Gara Sabu, Polisi Ringkus Pria di Parkir Hotel Armani Teweh
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Lacak Komunitas 2 Pasien Positif Corona
apahabar.com

Kalteng

Dinas Kominfo dan Polres Kapuas Bangun Sinergitas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com