apahabar.com
Petugas MCS BPJS Kesehatan dan Si Putih yang selalu berpindah pindah tempat memberikan pelayanan di ‘Si Putih’ BPJS Kesehatan Barabai berikan layanan jemput bola. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI –Setiap harinya ‘Si Putih’ selalu terparkir di tempat strategis di Hulu Sungai Tengah (HST).

Silih berganti masyarakat menyambanginya untuk menanyakan berbagai keluhan.

Si Putih itu adalah Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Barabai.
Mengusung misi mendekatkan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Si Putih sering berada di berbagai tempat.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Yuni Norma Riansari menjelaskan, MCS merupakan terobosan BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan prima kepada Peserta JKN-KIS.

“Ini untuk memudahkan mereka melakukan pengurusan tanpa perlu datang ke kantor. Mulai dari layanan pendaftaran peserta, cetak kartu, update data peserta hingga pemberian informasi seputar program tersebut,” kata Yuni, Rabu (04/12).

MCS rutin berkeliling dengan spot yang berbeda tiap harinya. Mulai dari halaman kantor pelayanan administrasi hingga ke pasar-pasar.

“Kami telah menjadwalkan kegiatan MCS untuk mengunjungi tempat-tempat ramai aktifitas warga supaya kegiatan itu lebih efektif menyasar masyarakat dan juga sebagai supaya mendekatkan JKN-KIS kepada masyarakat,” terang Yuni.

Sementara di halaman Disdukcapil, BPJS menjadwalkannya setiap Senin.

Adanya MCS, kata Yuni, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan.

“Besar harapan kami, masyarakat dapat selalu terbantu dengan program kami dan semakin terbantu lagi jika kami berada dekat dengan mereka melalui Mobile Customer Service kami,” ujar Yuni.

Salah satu pengguna layanan MCS, Gazali, warga Desa MahangPutat Kecamatan Pandawan mengaku terbantu dengan fasilitas BPJS Kesehatan itu.

“MCS ini memberikan informasi lengkap. Jadi buat warga ingin tahu Program JKN-KIS bisa langsung datang,” kata dia.

Hal sama juga diutarakan Sushadi. Pria yang berprofesi sebagai kepala desa Panggung itu bahkan mengapresiasi layanan BPJS.

“Gerakan jemput bola yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Barabai ini bagus, kami respon dengan sangat baik,” terang Sushadi.

Baca Juga: Ikan Haruan Penyumbang Inflasi Paling Banyak untuk Kalsel  

Baca Juga: Momen Natal dan Tahun Baru, Kadis Perdagangan Kalsel Wanti-Wanti Pelaku Usaha

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Aprianoor