UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Siap Berlakukan Penalti, Dewan Kota Ingatkan Semua Proyek Harus Segera Selesai

- Apahabar.com Rabu, 4 Desember 2019 - 18:24 WIB

Siap Berlakukan Penalti, Dewan Kota Ingatkan Semua Proyek Harus Segera Selesai

Gedung DPRD Banjarmasin. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan kota mengingatkan kepada jajaran Pemerintah Kota agar semua proyek yang dikerjakan sebelum akhir tahun harus segera diselesaikan. Jika tidak, akan ada tindakan karena dinilai tidak sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati sebelumnya.

“Semua proyek yang dikerjakan kontraktor harus selesai sebelum akhir tahun, kalau ada proyek yang belum selesai hukumannya adalah penalti, oleh sebab itu semua dinas, badan yang memegang proyek segera menyelesaikan,” ungkap anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Eddy Junaidi.

Ditegaskannya, pemerintah kota melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, hendaknya lebih serius dalam pembangunan proyek infrastruktur pada tahun ini, terutama proyek yang berkaitan dengan adanya peningkatan jalan lingkungan.

Eddy menyebut, pihaknya tidak ingin ada proyek yang mandek akibat belum terselesaikan.

“Proses pembangunan harus dijalankan dengan keseriusan dan selain itu pengawasan  terhadap pelaksanaan menjadi titik tekanan, ini agar setiap kontraktor mengerjakan proyek sesuai dengan perjanjian,” katanya.

Jika ada proyek mandek dan belum terselesaikan, sambungnya, hendaknya harus disikapi serius, sehingga proyek itu tidak mangkrak.

“Ketersediaan infrastruktur yang memadai akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat, di samping kualitas hasil pelaksanaan pembangunan benar-benar dipertaruhkan,” ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Eddy menilai, agar infrastruktur yang dibangun itu benar-benar dapat dimanfaatkan masyarakat maka kualitas menjadi perhatian, sebab infrastruktur merupakan bagian dari hajat hidup orang banyak.

Selama ini pembangunan yang ada menurutnya sudah baik, dengan kualitas yang baik pula. Dengan demikian hasil pembangunan sudah memadai.

“Kita berharap tahun depan dinas terkait dapat merealisasikan pembangunan yang sesuai dengan jadwal pelaksanaan dan standar kualitas baik,” pungkasnya.

Baca Juga: Ruko Dibongkar, Komisi III Minta Percepatan Pembangunan Jalan Arah Masjid Jami

Baca Juga: Pelepasan Lahan Diteken, ‘Polemik’ Jalan Rumah Sakit Haji Boejasin Reda

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kronologis Lengkap Korban Terlindas Truk Trailer di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Kawal Pembangunan Daerah, Kejari HST Sosialisasikan Tim TP4D
apahabar.com

Kalsel

Tak Pakai Masker di Pasar Tanta Tabalong Disuruh Pulang
Kotabaru

Kalsel

Sengit! Giliran SJA-Arul Rilis Hitung Cepat Pilbup Kotabaru 2020
apahabar.com

Kalsel

Lewat Nobar, Debat Pilgub Kalsel Jadi Awal Pilihan Milenial

Kalsel

Bertekad Majukan UMKM, Rendy Bimantara Ahmadi Noor Supit Ambil Formulir Caketum BPD HIPMI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Disdik HST Perpanjang Masa Belajar di Rumah
apahabar.com

Kalsel

Komitmen Save Meratus HST, Kementerian Tawarkan Perhutanan Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com