apahabar.com
Sibernet Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Uluran tangan terus berdatangan untuk korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Kali ini bentuk kepedulian itu datang dari Sibernet kalsel. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp1,6 juta yang diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel untuk selanjutnya diserahkan terhadap korban musibah kebakaran.

Dana tersebut merupakan bantuan yang dihimpun dari para warganet maupun admin beberapa group media sosial yang berbasis di Kalsel, antara lain; @shalokal.com_instabaiman, @banjarmasinterkini, @info_banjarmasin, @kabar_banua_kalsel, @banuasosialeksperimen, dan @cateringbanjarmasinnn.

“Mungkin jumlah yang kita berikan sangat kecil, tapi kita harapkan ini sebagai awal untuk dapat lebih bersinergi kedepan dalam hal sosial,” ujar M Andhy Sofyan, Selasa (3/12) siang.

Selain itu, kata dia, agar bantuan tersebut bisa turut memotivasi pihak lain untuk turut mengulurkan kasihnya terhadap korban bencana.

Dirinya berharap kedepan jumlah anggota yang tergabung dalam Komunitas Sibernet Kalsel bisa lebih banyak lagi.

Sehingga, kata dia, pihaknya bisa menyalurkan sumbangan dari warganet yang ingin menyumbang, namun tidak tahu harus kemana menyerahkan sumbangannya.

“Hasil dari penggalangan dana ini juga akan kita laporkan secara terbuka kepada warganet di akun media sosial,” ujar pria yang merupakan personel Subbag Humas Polresta Banjarmasin tersebut.

Terakhir, ia pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan sosial tersebut dan berharap dapat bersinergi lebih baik lagi untuk masa yang akan datang.

Baca Juga: Korem 101/Antasari Bantu Perbaiki Rumah Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Baca Juga: Karang Taruna se-Kotabaru Kirim Logistik ke Pulau Sebuku

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif