ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home Sport

Sabtu, 7 Desember 2019 - 16:11 WIB

Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Praveen-Melati ke Semifinal SEA Games

Redaksi - apahabar.com

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto-badmintonindonesia

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto-badmintonindonesia

apahabar.com, FILIPINA – Satu tiket semi final cabang bulu tangkis di nomor ganda campuran SEA Games 2019, berhasil direbut ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Menyusul kemenangan mereka dari pasangan tuan rumah Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo di babak perempat final di Muntinlupa Spors Center Manila, Sabtu (7/12).

Unggulan pertama Indonesia ini menang dengan dua gim langsung 21-13 dan 21-13 dalam waktu 20 menit.

Praveen/Melati sempat mengawali pertandingan dengan kurang bagus karena harus tertinggal dulu dua angka hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Setelah itu pasangan Indonesia itu terus unggul hingga kedudukan akhir 21-13.

Kurang maksimalnya Praveen/Melati di gim pertama karena melakukan adaptasi dengan lapangan. Angin menjadi tantangan lain pada kejuaraan dua tahunan ini.

Baca juga :  Juventus Resmi Tunjuk Andre Pirlo Jadi Pelatih, Simak Alasannya

“Tadi lebih melihat situasi lapangan. Karena kendala angin itu memang ada. Sampai tadi dua kali mukul bola atas, kaya cuma kena kayu raketnya saja. Jadi nggak bisa buru-buru kalau di lapangan,” kata Praveen dalam keterangan resminya.

Di babak kedua, pasangan Praveen/Melati tak ingin lengah seperti babak pertama. Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Hasilnya perolehan poin tidak terkejar oleh pasangan tuan rumah dan pertandingan berakhir dengan kedudukan 21-13.

Pada semifinal, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang antara unggulan tiga asal Malaysia,Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan pasangan asal Thailand, Kittinupong Kedren/Puttita Supajirakul.

“Kalau dilihat kekuatan di atas kertas sepertinya lawan Malaysia. Tapi kan dengan kondisi lapangan seperti ini jadinya nggak ada yang nggak mungkin. Kalau sama Malaysia kami sudah ketemu, tinggal diingat-ingat lagi bagaimana permainan mereka. Tapi kalau ketemu Thailand, kami juga akan mempelajari permainan mereka,” kata Melati.

Baca juga :  Selangkah Lagi, Atlet Sambo Putri Kalsel Susul Jejak Ayah dan Kakak Jadi PNS

Untuk persiapan laga semifinal, sebagai unggulan pertama Praveen mengaku harus bersiap diri dengan baik. Pihaknya tidak ingin kehilangan momen untuk meraih hasil terbaik.

“Besok, Minggu (8/12) persiapannya harus lebih bagus. Hari ini juga sebenarnya sudah siap, tapi kami akan mengantisipasi lagi kondisi yang tidak terprediksi di lapangan,” kata Praveen menegaskan.

Baca Juga: SEA Games 2019: Indonesia Berpeluang Dulang 8 Emas di Hari Ketujuh

Baca Juga: Melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Wajib Menang

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas
apahabar.com

Sport

Hadapi Barito di SDL Besok, Ini Instruksi Nilmaizar ke Pemain Persela
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Grup D Piala Presiden, Madura United vs Persija Jakarta Berebut Tahta
apahabar.com

Sport

Serap Ilmu Legend NBA, Puluhan Pebasket Terbang ke AS

Sport

Hadapi Persija di Laga Perdana, Evan Dimas: Kita Sudah Siap!
apahabar.com

Sport

Nasib Barito Ditentukan Hasil Pertandingan Arema vs Persita
apahabar.com

Sport

Harga Cocok, Diego Forlan Segera Merapat ke Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Indonesia Masters 2020, 267 Pebulutangkis Berebut Rp5,4 M
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com