Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram

‘Studi Banding’ ke PCNU Banjar, Rais Syuriah NU HST: Kami Datang ke Tempat yang Tepat

- Apahabar.com Senin, 30 Desember 2019 - 09:39 WIB

‘Studi Banding’ ke PCNU Banjar, Rais Syuriah NU HST: Kami Datang ke Tempat yang Tepat

Wakil Syuriah PCNU Banjar, Tuan Guru H Muhammad Noval memberikan cendramata berupa jam dinding bertuliskan “Nahdlatul Ulama” kepada Syuriah PCNU HST, KH Muhammad Nawawi Hasan. Foto-apahabar.com/Bulkini

apahabar.com, BANJARMASIN – Melakukan kunjungan ke Pengurus Cabang Nadlatul Ulama Kabupaten Banjar (PCNU Banjar), PCNU Hulu Sungai Tengah (HST) bersiap melakukan pergerakan di wilayahnya.

Rais Syuriah PCNU HST, KH Muhammad Nawawi Hasan mengungkapkan kondisi yang terjadi di NU HST. Dia menyebut, saat ini pergerakan NU di daerahnya hanya jalan di tempat.

“Pergerakannya ada, tapi tidak ke mana-mana. Jalan di tempat saja,” ujar Guru Nawawi dalam sambutannya dalam pertemuan yang digelar di gedung PCNU Banjar, Martapura, Minggu (29/12) sore.

Guru Nawawi  menyambung, pergerakan yang dijalankan PCNU HST selama ini seolah tergantung dengan “konsumsi”, sehingga ketika “konsumsi” berhenti, maka pergerakan pun ikut berhenti.

“Habis piluntang (konsumsi), stop,” kata Guru dengan logat bicara Hulu Sungai.

Melihat kondisi itu, Guru Nawawi menyadari, pihaknya harus memiliki sumber dana (pendapatan) sendiri, sehingga masalah konsumsi yang menjadi bahan bakar pergerakan itu bisa diatasi. Untuk itulah pihaknya bersilaturahmi ke PCNU Banjar.

“Melihat program-program yang dijalankan NU Banjar, kami datang ke tempat yang tepat,” tegas Guru Nawawi ketika mengetahui program-program yang sudah dijalankan PCNU Banjar.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengagendakan banyak rencana, tetapi itu hanya berada di angan-angan, dan di PCNU Banjar kami menemukan kenyataannya.

“Kami baru memikirkan, NU Banjar sudah menjalankannya. Andai ini kompetisi, kami mengaku kalah,” terang Guru Nawawi.

“Mudah-mudahan ke depannya, kami (NU HST) bisa lebih baik lagi. Dan program-program ke depan bisa dijalankan dengan baik oleh pengurus (NU HST) yang baru,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Kabupaten Banjar, Nuryadi mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan rombongan Pengurus Cabang NU HST. Dia berharap, semangat membesarkan organisasi Ahlusunnah Waljama’ah ini terus terjaga.

“Membesarkan NU tentu saja dengan program-program. Namun, apa yang diterapkan di Kabupaten Banjar kemungkinan bisa diterapkan di HST, tapi bisa juga tidak. Artinya, program-program yang dibuat harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah masing-masing,” jelas Nuryadi.

Silaturahmi seperti ini, lanjut Nuryadi, penting untuk dijaga. Sehingga ke depan, pihaknya akan mengagendakan kunjungan serupa ke PCNU HST.

Pertemuan antar pengurus cabang NU tersebut kemudian ditutup dengan pembacaan doa dari Wakil Syuriah PCNU Banjar, Tuan Guru H Muhammad Noval bin Tuan Guru H Muhammad Rosyad.

Baca Juga: Sempat Ingkari Kerasulan Nabi Muhammad SAW, Filsuf Ini Mendadak Masuk Islam 

Baca Juga: Haul ke-15, Kamar Wisma Sultan Sulaiman Sudah Habis Diborong …

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Manuskrip Fatwa Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Ditemukan
apahabar.com

Religi

Rasulullah Pernah Batal Menikah, Apa Sebabnya?
apahabar.com

Religi

Rendah Hatinya Umar bin Khattab RA, Bergantian Naik Unta dengan Pelayan
apahabar.com

Habar

Saring Permintaan Haji dari Lebih 160 Negara, Arab Saudi: Dilarang Sentuh Kakbah
apahabar.com

Religi

Khalifah Utsman Jadikan Dua Azan dalam Salat Jumat
apahabar.com

Habar

Bertaruh Nyawa, Pria Hindu India Selamatkan 6 Muslim yang Dibakar
apahabar.com

Habar

Peringati Tahun Baru Islam, IPNU Sungai Tabuk Hadirkan Abu Zein Fardany
apahabar.com

Religi

Penjelasan Hubungan Sebab Akibat dalam Islam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com