apahabar.com
Peringatan Hari Ibu ke-91 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor dan Sekretaris Daerah, Rooswandi Salem beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadiri acara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (11/12).

Saat menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Sudian Noor mengatakan hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia.

Terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya,” ujarnya.

Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, menurutnya peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu didukung oleh semua pihak.

Peringatan Hari Ibu, diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” tandasnya.

Baca Juga: Lomba Hias Tumpeng Ramaikan HUT IKWI ke-58

Baca Juga: Polsek Batulicin dan Puskesmas Batulicin Laksanakan Tes IVA dan Sadanis

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif