ABK Lenyap di Pulau Laut Kotabaru, SAR Gabungan Turun Tangan Harga Sawit Kotabaru Moncer Hari Ini, Petani Ngeluh Viral Video Antrean Solar, Bagaimana Stok Kalsel? Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Tak Keluarkan Peringatan Dini, BMKG Prakirakan Siang Hari Kalsel Hujan Ringan

Tahun Baru, Jangan Main Kembang Api di Area Sarfas Pertamina!

- Apahabar.com     Selasa, 31 Desember 2019 - 11:44 WITA

Tahun Baru, Jangan Main Kembang Api di Area Sarfas Pertamina!

Ilustrasi Pertamina. Foto- Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Jelang malam tahun baru, Pertamina memperketat pengamanan sarana dan fasilitas atau Sarfas perusahaan migas nasional itu.

“Pengamanan diutamakan pada malam ini. Di mana memungkinkan adanya perayaan pesta kembang api atau petasan di sekitar area sarfas Pertamina,” ucap Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Heppy Wulansari melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Selasa (31/12) siang.

Adapun sarfas itu baik Integrated Terminal (BBM & LPG), Fuel Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), SPBU, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), kilang Balikpapan Refinery Unit V, dan sarfas Pertamina lainnya di wilayah Kalimantan.

Pengamanan ini, kata dia, guna mencegah adanya kemungkinan percikan di sarfas Pertamina yang dapat menimbulkan kebakaran.

Kewaspadaan juga tak hanya berpusat pada kembang api atau petasan, tetapi juga kegitan konvoi yang melewati jalan di sekitat area sarfas.

“Kesiagaan pengamanan ini rutin kami lakukan karena sarfas Pertamina merupakan objek vital nasional dan menjadi perhatian serius dalam menjaga keamanan lingkungan. Tentu tak hanya bagi Pertamina, tetapi bagi masyarakat yang tinggal dekat dengan area kerja kami,” jelasnya.

Upaya peningkatan pengamanan operasional dan area sarfas ini, sambung dia, dilakukan dengan beberapa hal.

Di antaranya sosialisasi kepada masyarakat sekitar sarfas Pertamina terkait bahaya kembang api atau petasan, kesiapsiagaan peralatan penanggulangan kebakaran.

Kemudian, adanya penambahan petugas pengamanan di beberapa pos yang berdekatan dengan lingkungan masyarakat, baik yang berasal dari petugas security internal Pertamina maupun Bawah Kendali Operasi (BKO) dari TNI dan Polri.

“Petugas pengamanan melakukan patroli darat di sepanjang jalur area sarfas yang berpotensi dijadikan tempat bermain petasan atau menyalakan kembang api,” bebernya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan kembang api atau petasan di area dekat sarfas Pertamina, karena potensi bahaya sangat tinggi.

“Kami percaya bahwa masyarakat sudah cukup bijak dalam hal ini,” tegasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar area dermaga Pertamina, baik yang berlokasi di sekitar Integrated Terminal, Fuel Terminal, Ship to Ship (STS) maupun RU V.

“Patroli dermaga dan pipa bawah laut juga kami tingkatkan untuk antisipasi agar kapal-kapal yang melintas tidak menyalakan kembang api dan petasan di sekitar sarfas kami di laut,” tutupnya.

Baca Juga: Erick Tohir Copot Direkrut Logistik Pertamina

Baca juga: Pertamina Gandeng Komunitas Mobil Jajal Tol Sumatera Gunakan Pertamax

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Merapi

Nasional

Merapi 4 Kali Luncurkan Awan Panas Mencapai 3 Km
apahabar.com

Nasional

Trump Kecam Aksi Teror di Selandia Baru
Rizieq Shihab

Nasional

Kasus RS UMMI Bogor, Bareskrim Minta Keterangan Tambahan dari 3 Ahli
apahabar.com

Nasional

Unair Klaim Temukan 5 Senyawa Jadi Obat Covid-19, Berikut Faktanya
Tanker MT Strovolos Buronan Kamboja

Nasional

KRI John Lie Tangkap Tanker MT Strovolos Buronan Kamboja di Kepri
apahabar.com

Nasional

Suhu Panas Masih Melanda Indonesia, BMKG: Perbanyak Minum Air Putih
apahabar.com

Nasional

BPBD Pacitan Siagakan Personel di Sejumlah Objek Wisata Pantai
apahabar.com

Nasional

Politikus PDIP Polisikan Novel Baswedan Soal Penyiraman Air Keras
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com