ga('send', 'pageview');
Breaking News! Kabar Duka, Kadisdik Banjar Maidi Armansyah Meninggal Dunia Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan




Home Nasional

Selasa, 31 Desember 2019 - 11:44 WIB

Tahun Baru, Jangan Main Kembang Api di Area Sarfas Pertamina!

Redaksi - apahabar.com

Ilustrasi Pertamina. Foto- Istimewa

Ilustrasi Pertamina. Foto- Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Jelang malam tahun baru, Pertamina memperketat pengamanan sarana dan fasilitas atau Sarfas perusahaan migas nasional itu.

“Pengamanan diutamakan pada malam ini. Di mana memungkinkan adanya perayaan pesta kembang api atau petasan di sekitar area sarfas Pertamina,” ucap Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Heppy Wulansari melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Selasa (31/12) siang.

Adapun sarfas itu baik Integrated Terminal (BBM & LPG), Fuel Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), SPBU, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), kilang Balikpapan Refinery Unit V, dan sarfas Pertamina lainnya di wilayah Kalimantan.

Pengamanan ini, kata dia, guna mencegah adanya kemungkinan percikan di sarfas Pertamina yang dapat menimbulkan kebakaran.

Kewaspadaan juga tak hanya berpusat pada kembang api atau petasan, tetapi juga kegitan konvoi yang melewati jalan di sekitat area sarfas.

Baca juga :  Istana Gelar Upacara HUT RI Virtual, Ayo Daftar Jadi Peserta

“Kesiagaan pengamanan ini rutin kami lakukan karena sarfas Pertamina merupakan objek vital nasional dan menjadi perhatian serius dalam menjaga keamanan lingkungan. Tentu tak hanya bagi Pertamina, tetapi bagi masyarakat yang tinggal dekat dengan area kerja kami,” jelasnya.

Upaya peningkatan pengamanan operasional dan area sarfas ini, sambung dia, dilakukan dengan beberapa hal.

Di antaranya sosialisasi kepada masyarakat sekitar sarfas Pertamina terkait bahaya kembang api atau petasan, kesiapsiagaan peralatan penanggulangan kebakaran.

Kemudian, adanya penambahan petugas pengamanan di beberapa pos yang berdekatan dengan lingkungan masyarakat, baik yang berasal dari petugas security internal Pertamina maupun Bawah Kendali Operasi (BKO) dari TNI dan Polri.

“Petugas pengamanan melakukan patroli darat di sepanjang jalur area sarfas yang berpotensi dijadikan tempat bermain petasan atau menyalakan kembang api,” bebernya.

Baca juga :  Sambut Baik Kehadiran JMSI, LSF Siap Berkolaborasi Kampanyekan Program Sensor Mandiri

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan kembang api atau petasan di area dekat sarfas Pertamina, karena potensi bahaya sangat tinggi.

“Kami percaya bahwa masyarakat sudah cukup bijak dalam hal ini,” tegasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar area dermaga Pertamina, baik yang berlokasi di sekitar Integrated Terminal, Fuel Terminal, Ship to Ship (STS) maupun RU V.

“Patroli dermaga dan pipa bawah laut juga kami tingkatkan untuk antisipasi agar kapal-kapal yang melintas tidak menyalakan kembang api dan petasan di sekitar sarfas kami di laut,” tutupnya.

Baca Juga: Erick Tohir Copot Direkrut Logistik Pertamina

Baca juga: Pertamina Gandeng Komunitas Mobil Jajal Tol Sumatera Gunakan Pertamax

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mantan Dirut PT PLN Sofyan Basir Divonis Bebas
apahabar.com

Nasional

Lima Jenis Sedotan Ramah Lingkungan dan Unik Pengganti Sedotan Plastik
apahabar.com

Nasional

Pagi-pagi Sandiaga ke TPS, Kiai Ma’ruf Santai Berolahraga
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Klorokuin Bukan Obat Utama Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Terlibat Penculikan dan Pemerasan WN Inggris, 4 Oknum Polisi Diamankan
apahabar.com

Nasional

Usai Pemakaman Soleimani, Iran Langsung Gempur Pangkalan Udara AS di Irak
apahabar.com

Nasional

Jelang Ramadan, UNHCR Luncurkan Dana Zakat untuk Populasi Pengungsi Dunia
apahabar.com

Nasional

Lima Kapal Perang Indonesia Amankan Perairan Natuna
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com