Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!! Pecah Rekor Lagi! Kasus Covid-19 Indonesia Tambah 12.818 Hari Ini

Tatap Pilkada 2020, PKB Ingin Gaet Suara Kaum Milenial

- Apahabar.com Rabu, 11 Desember 2019 - 10:12 WIB

Tatap Pilkada 2020, PKB Ingin Gaet Suara Kaum Milenial

PKB saat melaksanakan peluncuran buku "Cak Imin Santri Nasionalis" dengan mengundang kaum milineal seperti organisasi kepemudaan dan mahasiswa dihadiri Sekjend DPP PKB, M Hasanuddin Wahid. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Melihat pertumbuhan demografis kaum muda, membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tertarik menjadi partai yang mewadahi anak muda atau generasi milenial.

Disampaikan Sekjend DPP PKB, M Hasanuddin Wahid, PKB sejauh ini telah mempersiapkan diri untuk memfasilitasi kegiatan kaum milenial. Cara ini dinilai mampu menjadi daya tarik yang akan disukai oleh kaum muda.

“Untuk memenangkan Pilkada, PKB harus dapat meraup suara milenial sebanyak-banyaknya. Kuncinya adalah partai yang dapat menguasai milenial, dialah yang akan menang,” ujar Wahid usai kegiatan Dialog Interaktif tentang merebut suara milenial di Pilwali Banjarmasin dan Launching buku “Cak Imin Santri Nasionalis” di Banjarmasin, Selasa (10/12).

Penyelaman ke dunia milenial menurut Wahid harus dilakukan. Apa yang menjadi hobi dan kecenderungan milenial mesti dikejar oleh PKB. “Jadi partai harus masuk ke dunia mereka. Ikuti keinginannya, jangan memaksakan kehendak partai,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun akan melaksanakan kegiatan berupa PKB Go To School dan kopi darat. Tidak berbicara masalah partai, namun akan menyasar kegiatan yang mampu meningkatkan dan mengembangkan potensi mereka.

“Intinya kami melayani mereka. Dan kami tidak memaksakan mereka untuk masuk ke partai,” terangnya.

Selain itu, Ketua DPC PKB kota Banjarmasin Hilyah Aulia mengatakan, dialog juga menjadi bahan masukan dan indikator partai besutan Gus Dur ini untuk mengusung kandidat pemilihan wali kota 2020 mendatang untuk merebut suara pemilih potensial yakni kalangan milenial di Banjarmasin.

“Potensi milenial di Banjarmasin sangat besar, untuk itu kita undang juga organisasi kepemudaan dan juga perguruan tinggi, apalagi sekarang kita akan menghadapi Pilwali, di mana pemilih milenial merupakan suara terbesar saat ini,” pungkas Hilyah.

Baca Juga: Calon di Pilkada Kalsel, PKB Tunggu Survei Langit dan Bumi

Baca Juga: Awasi Politik Uang di Pilkada 2020, Bawaslu Rangkul Generasi Milenial

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Penyerangan di Polsek Daha, Polisi Temukan Id Card ISIS
apahabar.com

Kalsel

Berawal Dari Hati, Relawan Batola Tak Kapok Bantu Jemaah Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Bumi Bersujud Tanbu Kembali Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Sampai Februari, Satu Pasien DBD di Banjarmasin Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Rektor ULM Tantang Ribuan Wisudawan untuk Jaga Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Copot 800 APK Yang Menyalahi Aturan

Kalsel

Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Motif Pembunuhan di Belitung Darat, Pelaku Tak Terima Istri Dimarahi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com