Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Terima 3 Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Kalsel, Ini Pesan Paman Birin

- Apahabar.com Minggu, 22 Desember 2019 - 10:28 WIB

Terima 3 Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Kalsel, Ini Pesan Paman Birin

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menerima kedatangan 3 siswa SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah di kediamannya pada Sabtu (21/22) malam. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARAMASIN – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menerima kedatangan 3 siswa SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah di kediamannya pada Sabtu (21/22) malam.

Dalam kunjungan para siswa angakatan 30 itu, Gubernur Kalsel memberikan pesan, agar selama menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara mereka harus rajin dalam belajar

“Seperti pepatah lama mengatakan, rajin pangkal pandai. Mesti itu pepatah lama tapi jika diimplementasikan dengan baik maka hasilnya luar biasa,” kata Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel kepada mereka bertiga.

Tiga siswa SMA Taruna Nusantara itu adalah Gabriella Luna Claudine Tampubolon, Muhammad Fahir dan Ahmad Setiawan Saputra Sihombing.

Mendatangi ke kediaman Paman Birin, para siswa ini bertujuan melaksanakan tugas sekolah, yakni kegiatan mewawancarai tokoh nasional sekaligus berdialog.

Sejumlah pertanyaan seperti kesan, cita-cita dan tujuan menjadi seorang kepala daerah dilontarkan mereka pada orang nomor satu di Kalsel itu.

“Salah satu harapan menjadi gubernur adalah bisa mensejahterakan rakyat baik lahir dan batin,” jawab Paman Birin.

Paman Birin juga mengaku bangga bisa bertemu dengan 3 siswa Banua yang bisa bersekolah di SMA Taruna Nusantara.

Selain itu salah satu harapan lainnya, para siswa bisa menjadi kebanggaan dan mengabdi pada Banua dan negara.

Apa lagi ujar Sabirin, saat ini persaingan teknologi dan ekomomi tengah menjadi-jadi. Di masa yang akan datang para generasi Banua dan bangsa harus siap menghadapi tantangan seperti itu.

Oleh sebab itu mulai saat ini mereka mesti didukung dan diberikan pendidikan yang baik.

Salah satu siswa SMA Taruna Nusantara, Ahmad Setiawan Saputra Sihombing misalnya, setelah lulus dia bersiap masuk di Akademi Kepolisian.

“Mau masuk Akademi Kepolisian,” ucapnya.

Kedatangan mereka ke kediaman Paman Birin didampingi anggota Komisi II DPRD Kalsel M Yani Helmi, yang mengaku bangga bisa bertemu dengan para siswa SMA Taruna Nusantara.

Dia mengatakan, ada empat siswa SMA Nusantara dari Kalsel yang ikut pendidikan di SMA Taruna Nusantara. Dia berharap mereka bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswa yang lain.

Ke depan dia juga mengharapkan, makin banyak tokoh-tokoh nasional asal Kalsel yang bisa menjadi menteri dan membawa negara ini semakin sejahtera.

“Saya bangga sekali melihat ada siswa SMA Taruna Nusantara dari Kalsel. Artinya Kalsel tidak kalah dengan daerah lain, buktinya bibit-bibit unggul kita hari ini. bisa mengenyam pendidikan di SMA Taruna Nusantara,” ungkap Yani.

Sebelumnya, para siswa ini datang mengenakan pakaian kebesaran SMA Taruna Nusantara. Mereka langsung melapor pada petugas kediaman gubernur dan langsung diantar ke ruang tamu.

Baca Juga: Gegara Poster “Engkol Paman”, Madrasah di Kotabaru Dibantu Komputer oleh Gubernur Kalsel

Baca Juga: PASSMA Pukau Pengunjung Barabai Expo 2019

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Bagikan 250 Paket Bantuan di Momentum HUT RI ke-75
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Hari Ini: Pagi Berasap, Siang Cerah
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Hujan Disertai Petir di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Menangani Krisis Air Bersih, Ini Cara PDAM Bandarmasih
apahabar.com

Kalsel

Forum Komunitas Sosial Tanbu Galang Dana Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru
apahabae.com

Kalsel

Istri Meregang Nyawa, Suami Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Tebasan Samurai Pelaku
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarbaru-Banjar, Pengendara ini Terpaksa Harus Putar Balik
apahabar.com

Kalsel

Anwar Rela Uang Pensiunnya Dipotong Demi Kartu Hijau
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com