Update 3 April: 2 Kecamatan di Banjarmasin Paling Rentan Covid-19 Jumatan Libur, Hanya Satu Masjid yang Ramai di Kotabaru Token Gratis untuk Warga Kalsel-Teng: Ada Kepanikan, PLN Jangan Pasif! UPDATE Corona 3 April di Kalsel: Banjarbaru Paling Banyak ODP! Optimisme Melawan Covid-19: STIKES Martapura Ciptakan APD




Home Tanah Bumbu

Minggu, 1 Desember 2019 - 10:12 WIB

Tingkatkan Kompetensi, Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek SMKK

Aam - Apahabar.com

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem saat membuka Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di hotel Eboni, Batulicin. Foto-Istimewa

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem saat membuka Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di hotel Eboni, Batulicin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan legalitas atas kemampuan diri, sebanyak 50 orang yang terdiri dari Pengguna Jasa Konstruksi, Penyedia Jasa Kontraktor dan Penyedia Jasa Konsultan Perencana/Pengawas mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

Bimtek digelar di Hotel Eboni Batulicin, yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin.

“Selain meningkatkan kompetensi dan memberikan legalitas atas kemampuan diri, bimtek ini juga akan memperluas jaringan koneksi dan pastinya akan memberikan manfaat dalam manajemen kontruksi tersebut,” ujar Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, belum lama ini

Baca juga :  Bangun Siring Muara Kelayan, Pedagang Beras Akhirnya Bersedia Lepas Lahan

Ia mengharapkan melalui bimtek ini pengguna jasa konstruksi, penyedia jasa kontraktor dan penyedia jasa konsultan perencana/pengawas, akan lebih profesional dalam menjalankan pekerjaannya.

“Saya harap semua akan lebih profesional dalam bekerja dan memberikan sesuai dengan apa yang sudah ditentukan,” tuturnya.

Kadis PUPR Tanah Bumbu, H. Ansyari Firdaus, mengatakan bimtek ini didasari Permen PUPR No. 07 Tahun 2019 tentang penyelenggara kegiatan fisik konstruksi.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan sertifikat Petugas K3 Konstruksi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca juga :  61 Pasutri Umat Hindu Nikah Massal, I Putu Eka: Terima Kasih Bupati Tanbu

Ansyari berharap kegiatan seperti ini akan kembali dilaksanakan guna memberikan pelatihan serta meningkatkan kapasitas di dunia kontruksi.

“Harapan ke depannya kita akan mengadakan lebih banyak lagi kegiatan semacam ini, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta sendiri khususnya, dan juga dunia konstruksi kita pada umumnya,” tuturnya.

Baca Juga: 4 Desa di Tanbu Dicanangkan sebagai Desa Sadar BP Jamsostek

Baca Juga: Pagi-Pagi, 10 TKSK Terima Motor Operasional dari Bupati Tanbu

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Tuan Guru Udin Ajak Umat Islam Bersholawat dan Muliakan Keturunan Nabi Muhammad
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Luncurkan Aplikasi CMS Si-Manis
apahabar.com

Tanah Bumbu

Ops Antik Intan 2019; Polres Tanbu Ungkap 18 Kasus Narkotika 
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pastikan Keamanan, Satpol PP dan Damkar Tanbu Tinjau Pos Pelayanan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Jadi Calon Wakil Bupati, Ready Kambo Belum Pernah Tengok Objek Wisata Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pleno di Tanah Bumbu Selesai, Perolehan Prabowo Mengejutkan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Majelis Hahahihi Sumbangkan Koleksi Buku ke SMKS Tunas Bangsa
apahabar.com

Tanah Bumbu

Tinjau Uji Kompetensi Pegawai, Sudian : Santai Saja, Jangan Gugup