Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Tingkatkan Kompetensi, Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek SMKK

- Apahabar.com Minggu, 1 Desember 2019 - 10:12 WIB

Tingkatkan Kompetensi, Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek SMKK

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem saat membuka Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di hotel Eboni, Batulicin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan legalitas atas kemampuan diri, sebanyak 50 orang yang terdiri dari Pengguna Jasa Konstruksi, Penyedia Jasa Kontraktor dan Penyedia Jasa Konsultan Perencana/Pengawas mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

Bimtek digelar di Hotel Eboni Batulicin, yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin.

“Selain meningkatkan kompetensi dan memberikan legalitas atas kemampuan diri, bimtek ini juga akan memperluas jaringan koneksi dan pastinya akan memberikan manfaat dalam manajemen kontruksi tersebut,” ujar Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, belum lama ini

Ia mengharapkan melalui bimtek ini pengguna jasa konstruksi, penyedia jasa kontraktor dan penyedia jasa konsultan perencana/pengawas, akan lebih profesional dalam menjalankan pekerjaannya.

“Saya harap semua akan lebih profesional dalam bekerja dan memberikan sesuai dengan apa yang sudah ditentukan,” tuturnya.

Kadis PUPR Tanah Bumbu, H. Ansyari Firdaus, mengatakan bimtek ini didasari Permen PUPR No. 07 Tahun 2019 tentang penyelenggara kegiatan fisik konstruksi.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan sertifikat Petugas K3 Konstruksi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia,” ujarnya.

Ansyari berharap kegiatan seperti ini akan kembali dilaksanakan guna memberikan pelatihan serta meningkatkan kapasitas di dunia kontruksi.

“Harapan ke depannya kita akan mengadakan lebih banyak lagi kegiatan semacam ini, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta sendiri khususnya, dan juga dunia konstruksi kita pada umumnya,” tuturnya.

Baca Juga: 4 Desa di Tanbu Dicanangkan sebagai Desa Sadar BP Jamsostek

Baca Juga: Pagi-Pagi, 10 TKSK Terima Motor Operasional dari Bupati Tanbu

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mulai Bandel, Tempat Hiburan Malam di Tanbu Terancam Ditutup
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Batulicin Hujan Deras, Tim Pemadam Karhutla Langsung Sujud Syukur
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tunggul Ulin ‘Keramat’ di Tanah Bumbu Akhirnya Tumbang
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sisihkan Rezeki, Rudini Berbagi Sembako ke Ketua RT dan Aparatur Desa
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Desa Kuranji Terima Bantuan 20 Unit Pembangunan Jamban Sehat
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jalan Nasional di Angsana akan Ditangani Berbeda, Kenapa?
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Eksistensi Mappanre Ri Tasi dan Masa Depan Pariwisata Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Positif Covid-19 di Tanbu Bertambah 10 Orang, Total 123 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com