Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Tingkatkan Kompetensi, Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek SMKK

- Apahabar.com     Minggu, 1 Desember 2019 - 10:12 WITA

Tingkatkan Kompetensi, Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek SMKK

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem saat membuka Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di hotel Eboni, Batulicin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan legalitas atas kemampuan diri, sebanyak 50 orang yang terdiri dari Pengguna Jasa Konstruksi, Penyedia Jasa Kontraktor dan Penyedia Jasa Konsultan Perencana/Pengawas mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

Bimtek digelar di Hotel Eboni Batulicin, yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin.

“Selain meningkatkan kompetensi dan memberikan legalitas atas kemampuan diri, bimtek ini juga akan memperluas jaringan koneksi dan pastinya akan memberikan manfaat dalam manajemen kontruksi tersebut,” ujar Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, belum lama ini

Ia mengharapkan melalui bimtek ini pengguna jasa konstruksi, penyedia jasa kontraktor dan penyedia jasa konsultan perencana/pengawas, akan lebih profesional dalam menjalankan pekerjaannya.

“Saya harap semua akan lebih profesional dalam bekerja dan memberikan sesuai dengan apa yang sudah ditentukan,” tuturnya.

Kadis PUPR Tanah Bumbu, H. Ansyari Firdaus, mengatakan bimtek ini didasari Permen PUPR No. 07 Tahun 2019 tentang penyelenggara kegiatan fisik konstruksi.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan sertifikat Petugas K3 Konstruksi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia,” ujarnya.

Ansyari berharap kegiatan seperti ini akan kembali dilaksanakan guna memberikan pelatihan serta meningkatkan kapasitas di dunia kontruksi.

“Harapan ke depannya kita akan mengadakan lebih banyak lagi kegiatan semacam ini, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta sendiri khususnya, dan juga dunia konstruksi kita pada umumnya,” tuturnya.

Baca Juga: 4 Desa di Tanbu Dicanangkan sebagai Desa Sadar BP Jamsostek

Baca Juga: Pagi-Pagi, 10 TKSK Terima Motor Operasional dari Bupati Tanbu

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Pemkab Tanah Bumbu

Tekan Covid-19, Gugus Tugas Tanah Bumbu Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: Pasien Sembuh Terus Bertambah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

KWT Sawi Desa Sinar Bulan Tanbu Juarai Lomba P2L KRPL Tingkat Provinsi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Nobar Debat Capres di Tanbu, TKD Jokowi-Ma’ruf Sediakan 1000 Martabak
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Poskesdes Mattone Baru Diresmikan, Kadesnya Berharap Sepi Pasien
Kepala Desa

Pemkab Tanah Bumbu

Kepala Desa di Tanah Bumbu Diminta Aktif Dorong Percepatan Pembangunan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Saling ‘Tuding’ BPJS Kesehatan dan Disdukpencapil Tanbu

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Ikuti HLM dan Rakorda TPID Kalsel Secara Virtual
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com