MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Banjarbaru Gelar Bimtek

- Apahabar.com Jumat, 13 Desember 2019 - 14:47 WIB

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Banjarbaru Gelar Bimtek

Pemkot Banjarbaru melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan menggelar Bimbingan Teknis di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru, Jumat (13/12). Foto-Humas Pemkot Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan menggelar Bimbingan Teknis di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru, Jumat (13/12).

“Pelaksanaan Bimtek ini untuk memberikan pembinaan serta pelatihan pelayanan prima bagi petugas pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru,” ungkap Panitia Pelaksana Hj Sarideli.

Lewat Bimtek, peserta diharapkan dapat memahami konsep pelayanan publik yang efektif dan efisien. Mereka juga dituntut memiliki kemampuan komunikasi yang efektif dan positif dalam memberikan pelayanan.

“Seperti saat menghadapi keluhan. Atau dalam mmberikan edukasi terkait pelayanan dan mendorong masyarakat untuk berperan dalam pengembangan pelayanan,” lanjut dia.

Bimtek dibuka secara resmi oleh wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan yang didampingi Sekretaris Daerah Banjarbaru, Said Abdullah.

Sebanyak 40 peserta berasal dari SKPD/unit kerja di lingkungan Pemkot Banjarbaru yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebijakan Pemerintah Kota Banjarbaru terkait pelayanan publik sangat jelas diprogramkan pada rencana program daerah,” ucap Jaya dalam siaran pers yang diterima apahabar.com

Kebijakan pelayanan sudah menjadi komitmen Pemkot Banjarbaru saat ini, yakni terwujudnya Banjarbaru sebagai Kota pelayanan yang berkarakter.

Berkarakter yang dimaksud, terdiri atas dua aspek penting yaitu sumber daya manusia yang berkarakter, yaitu terciptanya sumber daya manusia yang sehat, mempunyai etos kerja tinggi dan berakhlak mulia berdasarkan nilai-nilai religius.

Selain itu, kota yang berkarakter yaitu sebuah kota yang mempunyai ciri khas sebagai kota yang tertata dan direncanakan, sehingga menjadi tempat aktifitas dan hunian yang indah, aman dan nyaman yang berwawasan lingkungan.

“Dalam hal pelayanan, selama ini kita memang dinilai cukup baik, namun kita harus terus perbaiki dan terus ditingkatkan kualitasnya,” bebernya.

Salah satunya adalah dengan meningkatkan pemahaman, wawasan dan ketrampilan sumber daya manusianya. Sehingga mampu tampil menjadi aparatur pemerintah yang memiliki karakter baik dan mampu memberikan pelayanan yang baik pula bagi masayarakat.

Oleh karena itu, selain untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah, Bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan berkarakter untuk meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemkot Banjarbaru.

“Saya harap para peserta Bimtek dapat memperoleh pengetahuan dan kemampuan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka memenuhi standar pelayanan di masing-masing SKPD di Pemkot Banjarbaru,” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: Tambah Pengetahuan Pengamanan Hutan, Dishut Kalsel Gelar Bimtek

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi, Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek SMKK

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Koleganya Wafat, Intip Kesedihan Wawali Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tinjau Pembangunan Pasar Cempaka, Said Abdullah Minta Kontraktor Berbenah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Turun Langsung Sosialisasikan KTR
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tarik Perhatian Wisatawan, PKK Kota Banjarbaru Sosialisasikan Kota Sehat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sosialisasi Konvensi Hak Anak di Banjarbaru, Cegah Tindakan Eksploitasi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani: Gerai Pelayanan untuk Kemudahan Masyarakat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Kian Getol Kembangkan Komoditas Melon
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lewat Rakor, Ririen Nadjmi Ingin Percepat Target Program KKBPK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com