ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Ekbis

Kamis, 12 Desember 2019 - 13:25 WIB

Tol Layang Japek II Dapat Percepat Waktu Tempuh

Redaksi - apahabar.com

Suasana tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated jelang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (12/12). Foto-Antara/Aji Cakti

Suasana tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated jelang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (12/12). Foto-Antara/Aji Cakti

apahabar.com, BEKASI – Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sugiyartanto menilai kehadiran tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated II dapat mempercepat waktu tempuh kendaraan Golongan I.

“Paling tidak golongan 1 dan golongan kendaraan rendah yang non bus bisa mempercepat waktu tempuh untuk titik ke titik, dari km 10 sampai km 48,” ujar Sugiyartanto di Tol layang Japek, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/12).

Dia menyarankan kepada para pengguna tol layang ini untuk tidak melupakan atau melewatkan titik tujuan perjalanannya.

Pembangunan tol layang Japek ini, menurut Dirjen Bina Marga tersebut, menambah lajur jalan tol di area ruas Tol Cikampek menjadi 2×6.

Baca juga :  Pemerintah Perpanjang Bansos hingga 2021

“Saat pembangunan kan terasa sekali karena ada beberapa lajur yang berkurang, sekarang accessingnya sudah di reposisi menjadi 2×4 ditambah yang di atas 2×2, jadi 2×6 ini sepanjang tol 48 kilometer,” kata Sugiyartanto.

Sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan tol layang Jakarta-Cikampek telah siap dan dapat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/12).

Kesiapan peresmian tol itu tersebut disampaikan Menteri PUPR setelah melakukan peninjauan dan pemeriksaan lapangan terhadap Tol Layang Jakarta-Cikampek yang turut dihadiri Dirjen Bina Marga Sugiyartanto, Dirjen Cipta Karya Danis Sumadilaga, Direktur Utama Waskita Karya dan Direktur Utama Jasamarga Jalan Layang Cikampek.

Baca juga :  Indonesia Berhasil Selesaikan Survei Seismik Terpanjang di Asia Pasifik

Pembukaan jalan tol Jakarta-Cikampek sepanjang 38 km tersebut akan diberlakukan gratis hingga libur Natal dan Tahun Baru 2020 usai.

Dengan penambahan tol layang Jakarta-Cikampek akan sangat membantu mengurangi kemacetan yang akan memangkas pula waktu tempuh Jakarta-Bandung dan sekitarnya, serta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga: Jalan Tol Banjarbaru – Batulicin Siap Dilintasi Tahun Depan

Baca Juga: Hari Ini Jokowi Resmikan Jalan Tol Layang Japek

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Antisipasi Covid-19, Pelni Semprot Seluruh Kapal dengan Disinfektan
apahabar.com

Ekbis

Wings Air Buka Rute Penerbangan Palangka Raya-Solo
apahabar.com

Ekbis

Gelaran Pemilu Sukses, Industri Manufaktur Diyakini Bakal Meningkat
apahabar.com

Ekbis

Penerbangan Juanda-Halim Kena Dampak Banjir Jakarta
apahabar.com

Ekbis

Empat Jawara Dunia Games Campus League Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Efek Surat Muatan Udara Mulai Dirasa Pengusaha Ekspedisi
apahabar.com

Ekbis

Masih karena Covid-19, IHSG Berpotensi Terkoreksi Sepekan ke Depan
apahabar.com

Ekbis

Keputusan Tata Motors Pertahankan atau Lepas Jaguar Land Rover
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com