3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Trump Dimakzulkan DPR, Performa Ekonomi AS Menguat

- Apahabar.com Sabtu, 21 Desember 2019 - 14:47 WIB

Trump Dimakzulkan DPR, Performa Ekonomi AS Menguat

Presiden Donald Trump. Foto-Evan Vucci/AP Photo

apahabar.com, NEW YORK – Kurs dolar AS mencatat minggu terbaiknya sejak awal November pada akhir perdagangan Jumat (20/12) atau Sabtu (21/12) pagi WIB. Penguatan dolar AS terjadi setelah serangkaian rilis data ekonomi Amerika Serikat yang kuat membuat penurunan suku bunga jangka pendek menjadi tidak mungkin.

Pertumbuhan Amerika Serikat meningkat di kuartal ketiga, pemerintah mengonfirmasi pada Jumat (20/12), dan ada tanda-tanda ekonomi mempertahankan laju ekspansi moderat saat tahun berakhir, didukung oleh pasar tenaga kerja yang kuat.

Produk domestik bruto (PDB) meningkat pada tingkat tahunan 2,1 persen, Departemen Perdagangan mengatakan pada Jumat (20/12) dalam estimasi ketiga untuk PDB kuartal ketiga. Angka tersebut tidak direvisi dari estimasi November sejalan dengan ekspektasi para ekonom.

Pengeluaran konsumen lebih kuat dari yang dilaporkan sebelumnya, dan ada peningkatan untuk pengeluaran bisnis. Awal minggu ini, Amerika Serikat melaporkan bahwa pasar pembangunan rumah domestik mendapatkan kembali kekuatannya dan sektor manufaktur mulai stabil.

Itu telah mendorong indeks dolar AS naik 0,56 persen minggu ini. Indeks dolar AS terakhir pada Jumat naik 0,35 persen menjadi 97,724.

“Angka PDB dan konsumsi pribadi adalah “indikator kekuatan ekonomi memasuki tahun 2020,” tulis analis di Western Union Business Solutions.

“Angka-angka ini semakin memperkuat keyakinan bahwa Federal Reserve akan berhenti sejenak pada penurunan suku bunga dalam waktu dekat,” catat mereka.

Dalam perdagangan pra-liburan yang tipis, euro melemah 0,43 persen menjadi 1,107 dolar, sedangkan yen Jepang melemah 0,11 persen terhadap dolar di 109,48 yen.

Baca Juga: Erick Pastikan Jiwasraya Punya Modal untuk Restrukturisasi

Baca Juga: AHM Ekspor Honda PCX ke Brasil

Baca Juga: BI Optimis 2020 Ekonomi Indonesia Membaik

Baca Juga: Sri Mulyani: Indonesia Waspadai Dampak Pemakzulan Trump

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Tips Menghindari Jebakan Investasi Bodong
apahabar.com

Ekbis

Lagi, Corona Picu Pelemahan Rupiah
apahabar.com

Ekbis

Semangat Nasionalisme, Pertamina Dedikasikan Rp 839 Miliar
apahabar.com

Ekbis

Ditutup Menguat, Rupiah Pagi Ini Dibuka Melemah
apahabar.com

Ekbis

Copot Sekarang 22 Aplikasi Android Ini, Berbahaya
Bukalapak Buka Jalur Khusus Petugas Medis Beli Alkes

Ekbis

Bukalapak Buka Jalur Khusus Petugas Medis Beli Alkes
apahabar.com

Ekbis

Alasan Batalnya Rudiantara Jadi Dirut PLN

Ekbis

UMKM Pemula Wajib Tahu, Ini Kiat Sukses Jualan Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com