Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Mengupas Problem Banjir Kalsel: Ratusan Eks Lubang Tambang di DAS Barito Terendus! Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin

Viral, PDAM Bandarmasih Bagi-Bagi ‘Kopi’ Gratis

- Apahabar.com Rabu, 25 Desember 2019 - 17:10 WIB

Viral, PDAM Bandarmasih Bagi-Bagi ‘Kopi’ Gratis

Ilustrasi air PDAM keruh. Foto-Suara Pemred

apahabar.com, BANJARMASIN – Beberapa hari belakangan ini kenyamanan warga Banjarmasin terusik dengan suplai air ledeng dari PDAM Bandarmasih. Sebab air yang mengalir keruh bak kopi.

Suplai air hitam kecoklatan itu sontak membuat warganet geram. Karena bukan hanya satu hingga dua jam saja, tapibeberapa hari terakhir. Hal itu tentunya sangat mengganggu aktivitassehari-hari warga.

Seperti postingan video akuninstagram @wargabanua yang membandingkan segelas kopi dengan sebotol aqua berisi air ledeng.  Dalam videotersebut,  nampak air ledeng dalam botol plastik bekas aqua ituberwarna coklat cenderung keruh.

Sejak diunggah pada Selasa pagi ini, vidio air ledeng berwarna coklattersebut berhasil mendapatkan 11 ribu lebih likes dan ratusankomentar. Berbagai respons lucu dari warganet menghiasi kolom komentarunggahan @warnabanua.

Kaget buka air ledeng,  yang ke luar air teh, kopi hingga starbuck.

akun @nisachbi mengaku kaget saat pagi ini membuka air ledeng dirumahnya.  Warga Kelayan itu mengatakan yang keluar ternyata air teh karena berwarna kuning.  Sementara akun  @iizalmenimpali bahwa airledeng di rumahnya berubah menjadi minuman starbuck.

Mandi mengunakan kopisebagian warganet mengaku hari ini mandi menggunakan kopi (merujuk airledeng yang berubah warna kecoklatan menjurus hitam). seperti yang
dilontarkan akun @inaaa12_new.  Sementara akun @microzy39 mengatakantak usah heran karena sudah biasa mandi dengan air rasa kopi.

Acara pernikahan ketiban rejeki.warga yang punya hajatan pernikahan dipastikan tidak lagi membutuhkan uang banyak untuk menyediakan minuman bagi para undangan.

Pasalnya,dengan air ledeng yang berubah menjadi kopi, keluarga pengantin cukup menambahkan gula saja dan siap dihidangkan. @rifky_azha24 yang mengatakan “nyaman pengantinantu.  tinggaltambahi gula ja lagi.kawa dah gasan menyediakan tamu undangan,”.

Komentar itu langsungdirespon oleh akun @Herman_yudillah yang mengatakan sepulang dari pengantinan tamu undangan dipastikan alami diare.

Netizen berterimakasih kepada PDAM Banjarmasin, karena mendapat ‘kopi’ gratis. Tidak lupa para netizen mengucapkan terimakasih kepada PDAM Bandarmasih, karena mereka bisa menikmati kopi gratis setiap waktu.  @asty88_ “PDAM lagi baik hati,
membari banyu kopi wan teh,  tinggal tambahe gula ae lagi”.

Merespon kegeraman warganet, pihak PDAM Bandarmasih mengeluarkan pernyataan resmi terkait keruhnya air ledeng di sejumlah wilayah dikota Banjarmasin.

Dikutip dari laman resmi @pdambjm, sejak Selasamalam telah dilakukan kembali flushing besar-besaran di sejumlah titikyang diawasi langsung oleh Direktur Operasional H Supian bersama timperbaikan yang terbagi dalam beberapa kelompok.

Adapun wilayah yang dilakukan flushing berada di kawasan BanjarmasinBarat dan Banjarmasin Timur, yang mana dalam komplain pelanggan disebutkan dua wilayah tersebut alami air keruh terbanyak.

Diharapkan dengan adanya flushing tersebut, suplai air bersih dikota Banjarmasin kembali normal.

apahabar.com

Komentar warganet Banjarmasin atas suplai air PDAM Bandarmasih yang mengalir bak kopi. Foto-Instagram

Baca Juga: Polsek dan Koramil Sungai Loban Jaga Ketat Keamanan Gereja

Baca Juga: Teror Paku dan Obeng di Jalan Bandara, Polres Banjarbaru: Tak Perlu Kuatir

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diciduk di Pembatuan, PSK Ngaku Sekali ‘Sodok’ Rp 200 Ribu
apahabar.com

Kalsel

Mencopet di Pasar Sungai Gampa, Pria Pendatang Nyaris Digebuki Warga
apahabar.com

Kalsel

Heboh Pelajar Ikut Demo di Banjarmasin, Polisi: Sudah Kami Lepas
apahabar.com

Kalsel

Siang Ini Hujan Lokal Sirami 5 Wilayah di Kalsel

Kalsel

BREAKING NEWS! Bapak Satu Anak di Banjarmasin Ditemukan Tewas Tergantung
apahabar.com

Kalsel

Sasar Warga di Pedalaman, Polsek Jejangkit Beri Imbauan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Barabai Expo Meriahkan Rangkaian Harjad HST
apahabar.com

Kalsel

Sempat Tak Percaya, Ovie Kenang Sosok Nadjmi Adhani
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com