Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan

Wujudkan Pengadaan Barang dan Jasa Profesional, Pemkab Tanbu Gelar Sosialisasi

- Apahabar.com Selasa, 3 Desember 2019 - 20:10 WIB

Wujudkan Pengadaan Barang dan Jasa Profesional, Pemkab Tanbu Gelar Sosialisasi

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem saat membuka sosialisasi pengadaan barang/jasa tahun 2019 di ruang rapat Bersujud, Gunung Tinggi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sosialisasi pengadaan barang/jasa 2019 di ruang rapat Bersujud, Gunung Tinggi.

Peserta sosialisasi terdiri dari pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta pejabat terkait lingkup Pemkab Tanbu.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan peningkatan perekonomian di Tanbu, pemerintah daerah menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi ini, karena mempunyai peranan yang penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan nasional dan pembangunan di daerah,” ujar Bupati Tanbu melalui Sekretaris Daerah, H Rooswandi Salem saat membuka sosialisasi, Selasa (3/12).

Kepada para peserta sosialisasi, Sekda Tanbu berpesan agar mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat dipahami dan diimplementasikan di unit kerja masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku guna mewujudkan pengadaan barang/jasa yang profesional, mudah, dan transparan di Bumi Bersujud.

Pengadaan barang/jasa ini, mengacu pada surat edaran Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah RI Nomor 2 Tahun 2019 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Di mana surat edaran tersebut dimaksudkan untuk mendorong percepatan PBJP melalui implementasi penyusunan, pengumuman dan pelaksanaan RUP, serta percepatan digitalisasi proses PBJP dan pencatatan atas hasil pengadaan barang/jasa.

Pada surat edaran tersebut juga terdapat hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah.

Antara lain, pembelian secara e-purchasing harus mempertimbangkan pemerataan ekonomi, memberikan kesempatan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan pelaku usaha lokal, serta mengutamakan barang/jasa produk dalam negeri.

Baca Juga: Asyik Nyabu Bareng, Sopir dan Pengangguran di Tanbu Diciduk Polisi

Baca Juga: Pengurus BWI Tanbu Periode 2019-2022 Resmi Dikukuhkan

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Peringati Arba Mustamir, Warga Sari Gadung Gelar Tolak Bala
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Diwaspadai Akan Ambruk, Warga Minta Instansi Terkait Tangani Baliho Tua

Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Menyambut Adipura, Sejumlah Persiapan Dilakukan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Selesai Akhir Desember, Gedung Baru Dispersip Tanbu Miliki Fasilitas Menarik
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Terminal dan Pelabuhan di Tanbu Disterilkan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Intensitas Hujan Tinggi, Sebagian Wilayah Satui Terendam Banjir
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pendidikan Merata, Sudian Noor Diganjar Penghargaan dari Gubernur Kalsel
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Raih 26 Suara, Ready Kambo Diusulkan Jadi Wakil Bupati Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com