Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over

2000 Bibit Pohon Hijaukan Banjarmasin Selatan

- Apahabar.com Jumat, 3 Januari 2020 - 18:32 WIB

2000 Bibit Pohon Hijaukan Banjarmasin Selatan

Tiga pilar Kecamatan Banjarmasin Selatan bersama warga tanam 2000 bibit pohon di ruas kanan kiri jalan Tembus Mantuil Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin pada Jumat (01/03) pagi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga pilar Kecamatan Banjarmasin Selatan bersama warga tanam 2000 bibit pohon di ruas kanan kiri jalan Tembus Mantuil Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin (tepat di bawah jembatan Basirih) pada Jumat (01/03) pagi. Penanaman ribuan bibit pohon itu merupakan bagian program Polri Peduli Penghijauan.

Tak kurang dari 200 peserta bahu membahu menghijaukan Banjarmasin Selatan. Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP H Idit Aditya membawa seluruh anggotanya pun demikian dengan Camat Banjarmasin Selatan H Yusrin yang setia dengan pasukan kuningnya. Sementara itu, anggota Koramil 1007-02 Bansel terjun dengan komando Bati Tuud, Pelda M. Ilba Hasani.

Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP H. Idit Aditya, mengemukakan bahwa pihaknya mendapatkan tugas penanaman pohon 2000 bibit pohon berbagai jenis untuk ditanam di ruas kanan kiri jalan tersebar di 6 RT Kelurahan Basirih Selatan.

“Kami mendapat jatah bibit pohon sebanyak 2000 bibit, untuk kegiatan penanaman di Jalan Tembus Mantuil. Kami melibatkan Koramil Banjarmasin Selatan dan Muspika Kecamatan dalam kegiatan penanaman ini agar supaya TNI-Polri dan Masyarakat tetap solid kompak bersinergi demi Bansel yang aman kondusif serta asri,” ucap AKP H. Idit Aditya dalam keterangan tertulisnya yang diterima apahabar.com, Jumat (03/01).

Bibit pohon yang sudah ditanam tersebut, lanjut Kapolsek juga perlu dilakukan perawatan agar dapat tumbuh kembang hingga 10 tahun ke depan. Pihaknya meminta kepada masyarakat setempat agar dapat merawat dengan baik tanaman ini hingga tumbuh besar.

“Oleh karena, kami berharap pohon tersebut dirawat dan siram agar cepat tumbuh. Nantinya, pohon itu dapat dimanfaatkan untuk menjaga kondisi udara sejuk dan nyaman,” serunya.

Ia menambahkan kegiatan penanaman pohon itu akan terus dilakukan pada kegiatan lain agar manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk mendapatkan udara yang segar, kondisi yang sejuk, dan nyaman.

Baca Juga: Menggalakkan Penghijauan, Polres Tapin Tanam 1.750 Pohon

Baca Juga: Polres Tala Tanam Pohon hingga ke Pantai

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Polda Kalsel Backup Penyelidikan Pelaku Penyiraman Air Keras Pejabat Kemenkumham
apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru di Hotel Mercure Banjarmasin, Pengunjung Dikawal Orang Berpakaian Loreng Lengkap Bersenjata
apahabar.com

Kalsel

Hasil Tracking Jaring 55 Kasus Baru Covid-19 di Kalsel, Terbanyak di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Usai Umumkan UMP, Disnakertrans Kalsel Sosialisasikan UMSK
Honorer

Banjarmasin

1.376 Guru Honorer di Banjarmasin Diusulkan Berubah Status ke Pusat
apahabar.com

Kalsel

Mesum Pelajar Banjarmasin, Psikolog Harap Efek Jera Tak Kucilkan Pelaku
apahabar.com

Kalsel

Polres Kotabaru Kembali Salurkan Bapok ke Warga Terdampak Pandemi

Kalsel

VIDEO: Kemesraan Jokowi-Iriana di Kampanye Akbar Banjarmasin, Bikin Jomlo Baper
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com