Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

2000 Bibit Pohon Hijaukan Banjarmasin Selatan

- Apahabar.com Jumat, 3 Januari 2020 - 18:32 WIB

2000 Bibit Pohon Hijaukan Banjarmasin Selatan

Tiga pilar Kecamatan Banjarmasin Selatan bersama warga tanam 2000 bibit pohon di ruas kanan kiri jalan Tembus Mantuil Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin pada Jumat (01/03) pagi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga pilar Kecamatan Banjarmasin Selatan bersama warga tanam 2000 bibit pohon di ruas kanan kiri jalan Tembus Mantuil Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin (tepat di bawah jembatan Basirih) pada Jumat (01/03) pagi. Penanaman ribuan bibit pohon itu merupakan bagian program Polri Peduli Penghijauan.

Tak kurang dari 200 peserta bahu membahu menghijaukan Banjarmasin Selatan. Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP H Idit Aditya membawa seluruh anggotanya pun demikian dengan Camat Banjarmasin Selatan H Yusrin yang setia dengan pasukan kuningnya. Sementara itu, anggota Koramil 1007-02 Bansel terjun dengan komando Bati Tuud, Pelda M. Ilba Hasani.

Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP H. Idit Aditya, mengemukakan bahwa pihaknya mendapatkan tugas penanaman pohon 2000 bibit pohon berbagai jenis untuk ditanam di ruas kanan kiri jalan tersebar di 6 RT Kelurahan Basirih Selatan.

“Kami mendapat jatah bibit pohon sebanyak 2000 bibit, untuk kegiatan penanaman di Jalan Tembus Mantuil. Kami melibatkan Koramil Banjarmasin Selatan dan Muspika Kecamatan dalam kegiatan penanaman ini agar supaya TNI-Polri dan Masyarakat tetap solid kompak bersinergi demi Bansel yang aman kondusif serta asri,” ucap AKP H. Idit Aditya dalam keterangan tertulisnya yang diterima apahabar.com, Jumat (03/01).

Bibit pohon yang sudah ditanam tersebut, lanjut Kapolsek juga perlu dilakukan perawatan agar dapat tumbuh kembang hingga 10 tahun ke depan. Pihaknya meminta kepada masyarakat setempat agar dapat merawat dengan baik tanaman ini hingga tumbuh besar.

“Oleh karena, kami berharap pohon tersebut dirawat dan siram agar cepat tumbuh. Nantinya, pohon itu dapat dimanfaatkan untuk menjaga kondisi udara sejuk dan nyaman,” serunya.

Ia menambahkan kegiatan penanaman pohon itu akan terus dilakukan pada kegiatan lain agar manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk mendapatkan udara yang segar, kondisi yang sejuk, dan nyaman.

Baca Juga: Menggalakkan Penghijauan, Polres Tapin Tanam 1.750 Pohon

Baca Juga: Polres Tala Tanam Pohon hingga ke Pantai

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bus Kapal, Senja Kalamu Kini di Tengah Masifnya Transfortasi Darat
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diguyur Hujan, Hotspot Masih Bertahan
apahabar.com

Kalsel

Suara Masuk Hampir 100 %, SJA-Arul Unggul Sementara di Pilbup Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Senin Dilantik, Syarifuddin Ditunjuk DPP PDIP Jadi Wakil Ketua DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Bantu Korban Kebakaran di Kotabaru, Mahasiswa ULM Berhasil Kumpulkan Jutaan Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Refleksi HUT RI ke-74, Pemuda di Tengah Serangan Budaya Asing
Banjarbaru

Kalsel

Busyet! Elpiji di Banjarmasin Tembus Rp45 Ribu
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lagi Siang Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com