UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Ada Bank Kalsel di Balik Suksesnya HUT ke-67 SMAN 1 Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 24 Januari 2020 - 09:49 WIB

Ada Bank Kalsel di Balik Suksesnya HUT ke-67 SMAN 1 Banjarmasin

Suasana HUT ke-67 SMAN 1 Banjarmasin. Foto-Dok.apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari Jadi SMAN 1 Banjarmasin ke-67 yang digelar pada 13 Januari lalu berlangsung sangat meriah. Apalagi dengan hadirnya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin.

Namun, di balik kemeriahan itu, ternyata ada dukungan Bank Kalsel yang ikut membuat acara makin meriah dengan banyaknya perlombaan yang digelar.

“Ulang tahun ke-67 ini mengambil tema, ‘Akuifer’ yang berarti menggali prestasi, inovasi, dan kreatif untuk siswa,” jelas Kepala SMASA Banjarmasin, Hartini.

Di puncak peringatan, beragam lomba diadakan untuk merayakan HUT salah satu sekolah tingkat atas tertua di Provinsi Kalsel ini, baik bidang akademis maupun non-akademis.

Selain lomba-lomba yang diadakan mulai hari ini sampai awal Februari mendatang, program Pemerintah Kota juga digalakkan, seperti tidak lagi menyediakan minuman dengan wadah plastik. Karenanya, para siswa pun diminta membawa tumbler atau botol minum sendiri dari rumah.

Event tersebut makin meriah karena para siswa mengundang Andmesh, seorang musisi jebolan ajang pencarian bakar “Rising Star”. Andmesh didaulat untuk menjadi pengisi pada puncak acara.

Baca Juga: Di HUT ke-67 SMAN 1 Banjarmasin, Paman Birin Bicara Pilgub

“Soal dana, selain dari siswa sendiri, sumbangan dari orang tua siswa, juga dari Bank Kalsel yang banyak membantu di setiap acara yang diselenggarakan,” pungkas Hartini.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam sambutannya banyak menjelaskan persaingan di era 4.0 yang kini sudah berlangsung.

“Teknologi sudah sangat maju, era digital ada di 4.0, dunia makin canggih. Kecanggihan era ini, ada positif dan negatifnya,” ujar Paman Birin.

Bangsa Indonesia, lanjut Paman Birin, harus menjadikan era ini sebagai acuan yakni dengan memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dia pun berharap para pelajar Smasa Banjarmasin menjadi generasi yang berkualitas. Karena di masa yang akan datang, persaingan global akan semakin kompetitif.

“Oleh sebab itu, kami harus mempersiapkan generasi muda agar memiliki kemampuan, baik skill, spiritual maupun kecerdasan agar siap bersaing dengan generasi lain, baik dari provinsi maupun dunia,” pungkas Paman Birin.

Baca Juga: Makin Mudah, Berikut 7 Langkah Sedekah di Aplikasi Banking Bank Kalsel

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Ingin ke Bank Kalsel di Era New Normal, Simak Imbauannya
Bank

Bank Kalsel

Jelang Tahun Baru Bank Kalsel Proyeksikan Dana Keluar Rp 1,3 T
apahabar.com

Bank Kalsel

Puncak Hari Jadi HSS, UPZ Bank Kalsel Salurkan Sarung kepada 207 Anak Yatim
apahabar.com

Bank Kalsel

Bersepeda Malam, Cara Pejabat Bank Kalsel Tingkatkan Kinerja
apahabar.com

Bank Kalsel

Mudahnya Bayar Listrik Lewat Aplikasi Bank Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Realisasi 100 Persen KPR Subsidi 2019
apahabar.com

Bank Kalsel

Dukung Food Estate, Bank Kalsel Gelar Panen Raya Padi di Jaro Tabalong
apahabar.com

Bank Kalsel

Jelang Lebaran, Bank Kalsel Sebar Sembako di Tanah Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com