BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Ada Sampah di Taman Edukasi, Misi Pendidikan yang Gagal

- Apahabar.com Rabu, 1 Januari 2020 - 17:13 WIB

Ada Sampah di Taman Edukasi, Misi Pendidikan yang Gagal

Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Afrizaldi saat melihat langsung kondisi Taman Edukasi terlihat berserakan sampah. Foto-Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Misi Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin membangun Taman Edukasi untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan tak berjalan sesuai harapan. Kenyataannya masih ada sampah yang berserakan.

Apalagi kenyataan itu dilihat jelas Komisi III DPRD Banjarmasin saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Taman Edukasi di Jalan Ahmad Yani Km 2, Banjarmasin Timur, samping bangunan Duta Mall.

Memang Taman Edukasi itu punya fasilitas Trash Bin sebagai wadah pembuangan sampah yang akan ditukarkan dengan akses internet secara Wi-Fi. Nyatanya fasilitas yang disiapkan tidak optimal menjaga Taman Edukasi bebas dari sampah.

Bahkan beberapa waktu lalu, beberapa Trash Bin yang ada terlihat tumpukan.

“Kita tahu gaung pemerintah adalah Smart City, namun di sini saya lihat secara langsung apa yang dilakukan pemerintah tentang edukasi itu tidak berjalan,” terang Wakil Ketua Komisi III Afrizaldi saat melihat langsung kondisi Taman Edukasi.

Bagi Afrizaldi, Smart bukan hanya untuk slogan kotanya, tapi bagaimana masyarakatnya juga dibuat pintar dengan cara mensosialisasikan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jadi kita tidak membuat suatu terobosan yang tidak memiliki kajian yang jelas sampai akhirnya sampah terlihat berserakan seperti yang kita lihat sekarang,” ujarnya kepada awak media.

Politisi Partai PAN ini mengatakan, bisa dilihat seperti sekarang kondisi taman edukasi, di mana edukasi yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat itu gagal untuk menjadikan kota Banjarmasin benar-benar Barasih Wan Nyaman (Baiman).

“Kita sekarang belum bisa menggaungkan kota kita smart city jika ini saja gagal,” pungkasnya.

apahabar.com

Tak nyaman dipandang, taman edukasi kondisinya berserakan dengan sampah dan bekas puntung rokok. Ini disesalkan anggota dewan yang melihat langsung ke sana. Foto-Ahya Firmansyah

Baca Juga: Puncak Musim Penghujan 2020, Kalsel Berpotensi Hujan hingga Akhir Bulan

Baca Juga: Banjarbaru Direndam Banjir, BPBD Kota: Semua Aman Terkendali

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Demi Adipura 2020, Letkol Guruh Kerahkan Prajuritnya Gotong Royong di Batulicin
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Dikepung Awan Konvektif, Kalsel Bakal Diguyur Hujan Sampai Tengah Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Pedagang Sayur Pelaihari Di-Rapid Test, Satu Wanita Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Kakanwil Kemenag Kalsel: Keluarga Jemaah Haji Harap Tunggu di Kota Masing-Masing
Hujan Lebat, WK di Siring Laut Kotabaru Tutup

Kalsel

Hujan Lebat, WK di Siring Laut Kotabaru Tutup  
apahabar.com

Kalsel

H+1 Lebaran, Penumpang Feri Stagen-Tarjun Kotabaru Membludak
apahabar.com

Kalsel

Akun IG @riskii125 Unggah Ujaran Kebencian Kepada Guru Sekumpul, Warganet Bereaksi

Kalsel

Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Simak Isi Tuntutan Massa di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com