Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang

Ada Sampah di Taman Edukasi, Misi Pendidikan yang Gagal

- Apahabar.com Rabu, 1 Januari 2020 - 17:13 WIB

Ada Sampah di Taman Edukasi, Misi Pendidikan yang Gagal

Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Afrizaldi saat melihat langsung kondisi Taman Edukasi terlihat berserakan sampah. Foto-Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Misi Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin membangun Taman Edukasi untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan tak berjalan sesuai harapan. Kenyataannya masih ada sampah yang berserakan.

Apalagi kenyataan itu dilihat jelas Komisi III DPRD Banjarmasin saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Taman Edukasi di Jalan Ahmad Yani Km 2, Banjarmasin Timur, samping bangunan Duta Mall.

Memang Taman Edukasi itu punya fasilitas Trash Bin sebagai wadah pembuangan sampah yang akan ditukarkan dengan akses internet secara Wi-Fi. Nyatanya fasilitas yang disiapkan tidak optimal menjaga Taman Edukasi bebas dari sampah.

Bahkan beberapa waktu lalu, beberapa Trash Bin yang ada terlihat tumpukan.

“Kita tahu gaung pemerintah adalah Smart City, namun di sini saya lihat secara langsung apa yang dilakukan pemerintah tentang edukasi itu tidak berjalan,” terang Wakil Ketua Komisi III Afrizaldi saat melihat langsung kondisi Taman Edukasi.

Bagi Afrizaldi, Smart bukan hanya untuk slogan kotanya, tapi bagaimana masyarakatnya juga dibuat pintar dengan cara mensosialisasikan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jadi kita tidak membuat suatu terobosan yang tidak memiliki kajian yang jelas sampai akhirnya sampah terlihat berserakan seperti yang kita lihat sekarang,” ujarnya kepada awak media.

Politisi Partai PAN ini mengatakan, bisa dilihat seperti sekarang kondisi taman edukasi, di mana edukasi yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat itu gagal untuk menjadikan kota Banjarmasin benar-benar Barasih Wan Nyaman (Baiman).

“Kita sekarang belum bisa menggaungkan kota kita smart city jika ini saja gagal,” pungkasnya.

apahabar.com

Tak nyaman dipandang, taman edukasi kondisinya berserakan dengan sampah dan bekas puntung rokok. Ini disesalkan anggota dewan yang melihat langsung ke sana. Foto-Ahya Firmansyah

Baca Juga: Puncak Musim Penghujan 2020, Kalsel Berpotensi Hujan hingga Akhir Bulan

Baca Juga: Banjarbaru Direndam Banjir, BPBD Kota: Semua Aman Terkendali

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Puluhan Santri Berbaur dengan Masyarakat, Ini Pesan Guru Bakheit  
apahabar.com

Kalsel

Rencana Pembangunan RSUD Datu Sanggul, Didesain Ramah Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Gegara Eddy, Kalsel Hujan di Tengah Kemarau
apahabar.com

Kalsel

Pengungsi Banjir di Satui Tanbu Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Hari ke-11 Pascakebakaran di Patmaraga Kotabaru, Beragam Bantuan Mengalir
apahabar.com

Kalsel

Tusuk Pisau ke Pelipis, Pria Sungai Baru Banjarmasin Nekat Coba Bunuh Diri
apahabar.com

Kalsel

Jelang Sahur, Tapin Utara Dilanda Banjir
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Siswa di Batola Masih Menunggu Bantuan Kuota Internet
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com