Positif Covid-19 Usai Divaksin, Kadinkes Banjarmasin Langsung Dirawat Intensif Gugatan 2BHD Diterima, Berikut Jadwal Sidang Sengketa Pilbup Kotabaru di MK Sempat Divaksin, Kadinkes Banjarmasin Dikabarkan Positif Covid-19 Terang-terangan, Pemkot Banjarmasin Tak Siap Hadapi Banjir: Seperti Jakarta Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir

Aksi Pencuri di Sungai Barito Kepergok Patroli Babinsa, Tiga Pelaku Kabur dengan Speedboat

- Apahabar.com Kamis, 30 Januari 2020 - 09:05 WIB

Aksi Pencuri di Sungai Barito Kepergok Patroli Babinsa, Tiga Pelaku Kabur dengan Speedboat

kapal banker solar KM Teluk Sungkun 08 Surabaya yang sedang bersandar di dermaga Kuin Cerucuk, Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Terduga komplotan pencuri dengan sasaran kapal-kapal yang bersandar di kawasan sungai Barito Banjarmasin, Kamis (31/1) dini hari lagi apes. Saat beraksi, tiga pelaku kepergok patroli anggota Koramil 1007-03 Banjarmasin Barat. Pelaku berhasil kabur dengan menggunakan speedboat untuk beroperasi.

Peristiwa tersebut terjadi diatas kapal banker solar KM Teluk Sungkun 08 Surabaya yang sedang bersandar di dermaga Kuin Cerucuk. Kapal pengangkut bahan bakar minyak (bbm) tersebut milik PT Sinar Alam Duta Perdana II.

Informasi yang dihimpun apahabar.com, di atas kapal yang memuat ribuan liter bahan bakar minyak tersebut, pelaku mencoba beraksi. Namun perbuatannya keburu ketahuan anggota TNI dari koramil Banjarmasin Barat bersama sejumlah security yang sedang melaksanakan patroli rutin di kawasan tersebut.

Kaget dengan kedatangan petugas, tiga pelaku yang sudah berada di atas kapal banker solar itu langsung loncat ke speedboat yang mereka kendarai hingga hilang di balik kegelapan malam.

Petugas patroli tersebut masuk ke dalam kapal, setelah dilakukan pengecekan ke dalam, belum ada barang-barang yang hilang.

“Speedboat tersebut mencurigakan, berada di belakang kapal dengan tiga orang mencurigakan naik ke atas kapal. Kami yang sedang patroli curiga langsung mendatanginya. Para pelaku yang mengetahui kedatangan petugas langsung kabur dengan speedboat tersebut,” kata KPD Andar Rustian, Babinsa Kuin Cerucuk, Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat kepada apahabar.com, Kamis pagi.

“Kami berusaha mengejar pelaku tapi kesulitan karena tidak sarana (speedboat) di lokasi. Sementara ini dugaannya memang pencurian tapi belum sempat beraksi dan korban tidak kehilangan apapun,” imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Sansak Hidup, Pencuri Motor di Semangat Dalam Pingsan 6 Jam

Baca Juga: Dua Pelaku Pencurian di Pasar Antasari Berhasil Diamankan

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Bawa Paketan Sabu, Seorang Warga Tamban Ditangkap Polisi di Bakumpai Batola
apahabar.com

Hukum

Polres Kobar Tetapkan 11 Tersangka Kasus Karhutla, Satu di Antaranya IRT

Hukum

VIDEO: Sedang Asyik di Kamar Hotel, Pasangan Bukan Muhrim Ini Diciduk Polisi Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Simpan Sabu, Pria Paruh Baya di Alalak Selatan Ditangkap
apahabar.com

Hukum

Karier Mengilap Kasat Reskrim Kotabaru: Tempur Melawan OPM
apahabar.com

Hukum

Kepergok Saat Menimbang Sabu, SA Tak Berkutik
apahabar.com

Hukum

PK Ditolak, Jessica Tetap Dibui 20 Tahun karena Bunuh Mirna
apahabar.com

Hukum

Warga Sukabumi Gagalkan Perampokan Rp 1,197 Miliar, Kapolres: Harus Dapat Penghargaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com