Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Update Daftar Zona Sebaran Covid-19 di Banjarmasin Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda Tenang, Gempa 5,5 R di Pangandaran Tak Berpotensi Tsunami 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel

Ananda Belum Bersua Jodoh di Pilwali, Golkar Banjarmasin Menunggu Keputusan Provinsi

- Apahabar.com Jumat, 3 Januari 2020 - 16:27 WIB

Ananda Belum Bersua Jodoh di Pilwali, Golkar Banjarmasin Menunggu Keputusan Provinsi

Hj Ananda sempat disebut berpasangan dengan Habib Abdurrahman Bahasyim untuk Pilwali Banjarmasin. Foto-Instagram Hj Ananda

apahabar.com, BANJARMASIN – Tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin sudah tinggal menunggu hitungan bulan. Namun sejumlah partai politik belum juga menetapkan pasangan yang akan bersaing maju di pemilihan orang nomor satu di Kota Seribu Sungai.

Meski sejumlah nama tokoh muncul kepermukaan menyatakan diri maju, namun sampai sekarang perkembangan politik di Banjarmasin masih adem ayem. Sebab belum ada kepastian pasangan yang akan bersaing.

Partai Politik Golongan Karya (Golkar) Banjarmasin misalnya, meski sudah memantapkan Ketua DPD mereka Hj Ananda untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota, hanya sampai saat ini siapa pasangannya sebagai calon Wali Kota belum juga didapat.

Matnor Ali sebagai Sekretaris DPD Golkar Banjarmasin menyebut, sejauh penjaringan tim seleksi terhadap bakal calon, pihaknya sudah kantongi sedikitnya tujuh nama yang mendaftarkan diri ke partai berlambang pohon beringin itu.

“Tujuh nama itu sudah digodok ke provinsi, dari provinsi juga sudah menggodoknya ke tingkat DPP. Hanya saja siapa nama yang akan diusung sebagai calon Wali Kota belum keluar,” kata Matnor Ali saat ditemui, Jumat (3/1).

Matnor hanya menjelaskan, siapa yang akan jadi calon Wali Kota, itu juga bersanding dari partai lain karena ketujuh nama tersebut juga mendaftar ke parpol lainnya.

“Saat ini kami masih menunggu rekomendasi DPP dan Provinsi. Partai Golkar Banjarmasin tak ingin mendahului prosedur, kami tetap menjunjung tinggi yang ada di tingkat atas dalam hal ini provinsi dan DPP untuk memberikan keputusan siapa yang bakal diusung,” ujarnya.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin ini hanya bisa berharap bahwa keputusan itu segera diketahui. “Mudah-mudahan keputusannya di minggu ketiga atau pertengahan Januari ini sudah keluar,” ucapanya.

Di sisi lain, kendati Hj Ananda yang sudah gencar mensosialisasikan diri acap kali disandingkan dengan beberapa nama, seperti H Yuni yang merupakan anak dari tokoh masyarakat H Sulaiman HB.

Terakhir yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial, munculnya nama Habib Banua atau Habib Abdurrahman Bahasyim yang juga dikaitkan dengan Hj Ananda untuk maju bersama pada Pilwali mendatang.

Menyikapi ini, Matnor tidak mempermasalahkan hal tersebut. Baginya sejauh pasangan itu sudah disandingkan, namun itu hal wajar saja karena masih belum adanya deklarasi, hanya Matnor memberi catatan.

“Sah-sah saja disandingkan sepanjang yang disandingkan itu mendaftar di Golkar. Dari tim penyeleksi, mereka juga melihat siapa yang disandingkan itu yang cocok dengan Ananda,” tuturnya.

Yang jelas dikatakan Matnor, Golkar kota Banjarmasin tidak mendahului Ananda bersanding dengan siapa. Karena ia menghormati dan menunggu rekomendasi dari provinsi dan DPP.

“Setelah kami mendapat hitam di atas putih, baru kami akan menyampaikan Ananda bersanding dengan siapa,” pungkasnya.

apahabar.com

Sekretaris DPD Golkar Banjarmasin, Matnor Ali. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

Baca Juga: Mardani H Maming: Paman Birin Sosok Pemimpin Merakyat

Baca Juga: Sowan Zairullah Azhar, Nadjmi-Jaya Berharap Diusung PKB di Pilwali Banjarbaru

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

KPU Nyatakan Berkas Bupati Ansharuddin Komplit, ANIS Siap Menangi Pilbup Balangan 2020
apahabar.com

Politik

Mengenal Andi Rudi Latif; Muda dan Dekat dengan Para Habaib
apahabar.com

Politik

Respons Muhidin, Namanya Diusung Golkar Dampingi Paman Birin
apahabar.com

Politik

Wakapolri Pimpin Pencarian KKB yang Tewaskan Pekerja Trans Papua
apahabar.com

Politik

Respon Ibnu Sina Dengar Hasnur Maju Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU, Cuncung – Alpiya Disuguhi Jamu dan Kue Brownis Ikan Patin
apahabar.com

Politik

Panwas Kecamatan di Banjarmasin Kini Dibekali LHP Online
apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU, Cuncung – Alpiya Disambut Buruh dan Emak-emak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com