BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Banjir di Karang Intan Surut, Air Turun ke Martapura

- Apahabar.com Selasa, 7 Januari 2020 - 11:06 WIB

Banjir di Karang Intan Surut, Air Turun ke Martapura

Banjir di Desa Labuan Tabu, Kecamatan Martapura (bersebelahan dengan desa Jingah Habang) mendapat banjir kiriman lantaran air sungai meluap. Foto-apahabar.com/hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Banjir di desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan kini mulai surut. Sungai diduga turun ke desa tetangga, yakni desa Labuan Tabu, Kecamatan Martapura.

Pantauan langsung apahabar.com di lapangan, ketinggian banjir di desa Jingah Habang Hilir semula tingginya setengah lutut orang dewasa. Kini banjir sudah surut hanya sampai mata kaki.

Siti Masfah (45) warga setempat mengungkapkan, banjir telah turun berangsur sejak tadi malam.

“Alhamdulillah banjirnya sudah turun. Tapi bisa saja nanti naik lagi jika hujan,” tutur pemilik kios di desa Jingah Habang itu, Selasa (7/1).

Dia menuturkan, banjir di desanya sudah langganan setiap tahunnya sejak ia masih kecil. Sehingga jika musim hujan, banjir bagi warga setempat sudah menjadi hal yang biasa.

“Kalau dulu lebih parah. Kita dulu sampai main air pakai ban karet. Soalnya jalan di sini masih rendah belum tinggi seperti sekarang ini,” ungkapnya mengingat masa lalu.

Sementara Kepala Lingkungan Desa Jingah Habang Hilir, Rasyidi Fahmi mengatakan banjir di desanya tidak berdampak kerugian apapun. Sebab banjir masih normal seperti biasanya.

“Biasanya di sini banjir terjadi 3 kali dalam setahun, yaitu dimulai bulan Desember hinga April. Tapi kini banjir agak terlambat dari biasanya; awal Januari baru banjir,” jelas Fahmi.

Sementara di desa Labuan Tabu, Kecamatan Martapura ditemui adanya banjir kiriman. Padahal kemarin belum ada. Banjir hanya menggenangi jalan dan beberapa rumah warga meski tidak sampai naik ke dalam rumah.

“Ini banjir kiriman karena sungai dari arah sawah meluap. Sejak tadi malam mulai naiknya,” ujar Sanusi, warga setempat. Banjir ini tambahnya, sudah menjadi langganan tiap tahun di desanya. Sehingga warga pun tidak terkejut.

apahabar.com

Banjir di Desa Jingah Habang Hilir, Kecamatan Karang Intan sudah turun. Saat ini airnya hanya sampai mata kaki orang dewasa, Selasa (7/1/2020). Foto-apahabar.com/hendra

Baca Juga: Banjir di Sekumpul, Seorang Nenek Dilarikan ke Rumah Sakit

Baca Juga: Hujan Deras, Wilayah Sekumpul Banjir

Reporter: Hendra
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Buka Rakernis Pilkada 2020, Kapolda Kalsel: Anggota Harus Berpedoman TWT

Kalsel

Mampir ke Banjarmasin, Sandi Diteriaki “Wakil Presiden, Wakil Presiden”
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Siang hingga Sore Hari Sebagian Kalsel Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Kerugian Kebakaran di Kelayan B Capai Ratusan Juta Rupiah
SMSI

Kalsel

SMSI Tanbu Sorot Pelaksanaan Pemerintahan di Bumi Bersujud

Borneo

South Borneo Art Festival: Menikmati Seni Budaya sekaligus Keindahan Alam
apahabar.com

Kalsel

Pilwali Banjarmasin 2020, ASN dan Honorer Diminta Netral
apahabar.com

Kalsel

Geger, Suami di Banjarbaru Gorok Leher Istri Sendiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com