Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Mengupas Problem Banjir Kalsel: Ratusan Eks Lubang Tambang di DAS Barito Terendus! Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin

Bantu Petani, Koptu Arif Oktaviansyah Rela Peras Keringat

- Apahabar.com Rabu, 22 Januari 2020 - 15:14 WIB

Bantu Petani, Koptu Arif Oktaviansyah Rela Peras Keringat

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1006-03/ Simpang Empat Desa Cinta Puri Darussalam Koptu Arif Oktaviansyah bersama kelompok petani bergotong-royong dalam pembangunan jembatan yang sangat dibutuhkan petani setempat. Jembatan tersebut akan menghubungkan antara Desa Garis Hanyar dengan Desa Cinta Puri. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1006-03/ Simpang Empat Desa Cinta Puri Darussalam Koptu Arif Oktaviansyah bersama kelompok petani bergotong-royong dalam pembangunan jembatan yang sangat dibutuhkan petani setempat. Jembatan tersebut akan menghubungkan antara Desa Garis Hanyar dengan Desa Cinta Puri.

Masih dengan baju loreng kebesaran prajurit TNI, Koptu Arif Oktaviansyah tak segan turun langsung membantu warga meski harus mandi keringat. Ia dengan cekatan memotong kayu dengan gergaji hingga mengangkut potongan kayu tersebut ke lokasi yang akan didirikan jembatan kecil tersebut.

Kelak, jembatan tersebut sejatinya sangat dibutuhkan oleh para petani dari dua desa bertetangga itu sebagai sarana perlintasan hasil tani. Bahkan jembatan itu diyakini dapat memotong jarak tempuh para petani ke ladang mereka.

Jika sebelumnya barus berjalan memutar dengan estimasi waktu kurang lebih 1,5 jam hingga 2 jam, kini dapat ditempuh dalam beberapa menit. Pun demikian kedepannya bisa dijadikan sarana jalan untuk angkut hasil pertanian.

Koptu Arif Oktaviansyah menjelaskan, kegiatan kemasyarakatan harus selalu di dukung sepenuh hati dan didasari dengan rasa ikhlas, tulus dan berbuat yang terbaik untuk rakyat, serta rasa tanggung jawab terhadap tugas.

“Melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat menjadi lebih harmonis,” ujar Arif saat dihubunhi apahabar.com

Selain itu juga, kehadiran Babinsa ikut membantu warga, yang merupakan bentuk wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, dengan kehadiran Babinsa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan bagi masyarakat.

“Selain itu warga juga bekerja dengan semangat dan tidak kenal lelah, kami bekerja bersama-sama bahu membahu menyelesaikan proses pembangunan jembatan ini,” sebutnya.

Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengaku senang dan bangga terhadap para Babinsa yang ikut terlibat langsung membangkitkan semangat gotong royong di tengah warga binaannya.

Jika sebelumnya Babinsa Koramil Sungai Tabuk Serda Agung harus berkubang dengan lumpur kala membantu petani desa binaannya menanam padi. Kini, Simpang Empat Desa Cinta Puri Darussalam Koptu Arif Oktaviansyah yang harus bermandikan keringat bantu warga bangun jembatan penghubung.

“Babinsa yang sudah berkeringat kala bantu warga binaannya itu contoh Komsos yang baik, mesti menjadi contoh bagi anggota yang lain,” ucap Dandim Martapura.

“Ini juga patut diapresiasi mengingat semangat gotong royong sudah mulai luntur tergerus perkembangan zaman,” imbuhnya.

Baca Juga: Berkubang Lumpur, Serda Agung Bantu Petani Tanam Padi

Baca Juga: Jembatan Desa Jorong Segera Dibangun Konstruksi Beton, Warga Antusias

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Rentan Kecurangan, Bawaslu RI Wanti-Wanti Kepala Daerah

Kalsel

Jawab Kritikan, Polisi Siap Lanjutkan Kasus Penipuan Bupati Balangan
apahabar.com

Kalsel

Terbanyak! Nyaris Seratus Pasien Covid-19 Kalsel Sembuh Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Jaga Kondusifitas, Satsabhara Polres Batola Patroli ke Pertokoan
apahabar.com

Kalsel

Tahun Baru Harapan Baru! Berikut Foto dan Video Kemeriahannya di Banjarmasin
Arab Saudi Setop Umrah, Biro Travel di Kalsel Pasrah!

Kalsel

Arab Saudi Setop Umrah, Biro Travel di Kalsel Pasrah!
apahabar.com

Kalsel

Remisi 3.093 Narapidana, Hanya 40 yang menghirup Udara Bebas
apahabar.com

Kalsel

Yusuf, Pembunuh di Sungai Tabuk Residivis Kasus Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com